Loading

Medalkrisna Gelar Turnamen Sepak Bola U13


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1292 kali


Foto bersama Kades Medalkrisna H Samid dengan dua tim U13 sebelum bertanding. (MANAH SUDARSIH/Medikomonline.com)

BEKASI, Medikomonline.com - Sebanyak 11 Tim Sepakbola Usia 13 (U13) berlaga dalam turnamen piala Kepala Desa Medalkrisna untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-74 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69.  Ke 11 Tim Sepakbola tersebut dibagi menjadi tiga grup, dan kegiatannya dilaksanakan di lapangan Kampung Pojok Haur Desa Medalkrisna.

 

Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Medalkrisna H Samid kepada Medikomonline, Minggu (11/8). Diakuinya, turnamen tersebut untuk memeriahkan tujuh belasan dan hari jadi kabupaten, agar warga Medalkrisna yang berusia 13 tahun dapat merasakan nikmatnya kemerdekaan dan sekaligus mencari bibit-bibit atlet sepakbola sejak dini sehingga Desa Medalkrisna memiliki tim sepakbola dari berbagai usia.

 

“Kami ajak warga untuk melihat langsung bibit atlet sepakbola usia dini berlaga dalam turnamen, sehingga anak seusia mereka merasakan turnamen, dan mereka diharapkan menjadi atlet yang handal,” tuturnya.

 

BPD Desa Medalkrisna Warjiana menilai, turnamen sepakbola usia 13 ini tentu saja menggugah orang tua dalam memajukan sepakbola di desa. Apalagi orang tua semakin terlibat dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh anaknya untuk bermain atau berlatih sepakbola. 

 

“Yang terpenting dari kompetisi ini, tertanamnya jiwa patriotik, semangat, dan menjujung tinggi sportifitas,” tandasnya.  

 

Lanjut Warjiana, kegiatan yang dilakukan oleh desa untuk warganya, telah menggugah agar warga bergembira menyambut kemerdekaan dan juga menikmatinya. Apalagi ada kegiatan olehraganya, dengan maksud untuk menggali bakat. Sehingga warga atau anak usia dini yang terlibat menjadi saling bersaing sehat. 

 

“Maka dengan kemeriahan ini kita telah menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini,” pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait