Loading

Bupati Sumedang Ikuti Rakor melalui Video Conference Bersama Menteri Dalam Negeri


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 771 kali


Bupati Sumedang DR H Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Ketua DPRD dan Sekertatis Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti Rakor melalui video conference.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang DR H Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Ketua DPRD dan Sekertatis Daerah Kabupaten Sumedang mengikuti Rakor melalui video conference bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terkait Tata Cara Refocusing dan Realokasi APBD TA 2020, yang dilaksanakan di Gedung Negara, Jumat (17/4/2020).

Rakor tersebut diikuti oleh 514 peserta. Terdiri dari Gubernur dan Walikota sebanyak 453 orang, kemudian ketua DPRD sebanyak 41 orang.

Pada Rakor tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, tujuan dilaksanakannya Rakor tersebut adalah untuk membahas tentang realokasi dan refocusing anggaran terkait Covid-19 terutama yang berkaitan dengan APBD, di samping isu-isu yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Dikatakan Mendagri, alokasi anggaran penanganan Covid-19 berjumlah 56,57 trilyun. Alokasi ini terdiri dari 3 pos alokasi, yakni penanganan kesehatan berjumlah Rp24,10 trilyun atau 42,60 persen dari total alokasi anggaran penanganan Covid-19.

Selanjutnya penanganan dampak ekonomi berjumlah Rp7,13 trilyun atau 12,60 persen dari total alokasi anggaran penanganan Covid-19. Dan penyediaan jaringan pengamanan sosial berjumlah Rp25,34 trilyun atau 44,80 persen dari total alokasi anggaran Covid-19.

Tag : No Tag

Berita Terkait