Loading

Ciamis Raih Juara Pertama Tingkat Jabar, Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Posyandu)


Penulis: Herz_Cms
8 Bulan lalu, Dibaca : 168 kali


Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Memberikan Langsung Piagam Penghargaan Kepada Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra Atas Raihan Juara Pertama Pada Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Posyandu) Tingkat Jawa Ba

CIAMIS, Medikomonline.com - Prestasi bukan tujuan akhir dari kepemimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dalam meraih prestasi. Namun semata lebih pada keseriusan Pemkab dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal.

Sebagaimana diketahui bersama ratusan penghargaan telah diraih Pemkab Ciamis di masa kepemimpinan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM yang tinggal menyisakan kurang lebih satu tahun kedepan ini.

Semata pimpinan dan pejabat Ciamis hanya menjalankan perintah sebagaimana mestinya terutama aspek pelayanan masyarakat, berikan yang prima dan BerAkhlak sesuai Misi Ciamis.

Dua hari selang HUT RI, 17 Agustus 2023 tepatnya, Sabtu (19/8/2023) Ciamis meraih juara pertama dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat pada bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat pada ajang penghargaan Posyandu Awards tingkat Jawa Barat tahun 2023.

Kali ini Posyandu Cempaka III Dusun Cisempu Desa Giriharja Kecamatan Rancah meraih juara pertama pada Lomba Posyandu Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Ciamis H. Yana D. Putra dalam peringatan acara HUT Provinsi Jawa Barat ke 78 bertempat di Lapang Gasibu Bandung pada Sabtu (19/08/2023).

Foto : Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Dalam Sambutan Detik - Detik Memberikan Penghargaan ke Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Penghargaan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat diberikan kepada Kepala Daerah Kabupaten /Kota atas keberhasilan Pembinaan dalam rangka peningkatan kinerja Posyandu, melalui dukungan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati.

Atas penghargaan tersebut Wabup Ciamis mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan sinergitas seluruh pihak utamanya Tim Penggerak PKK, Kepala OPD, serta seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, keberadaan posyandu sangat strategis dalam peningkatan derajat kesehatan Masyarakat khususnya ibu dan anak, oleh karena itu pembinaanya harus terus dilakukan baik oleh Pemeritah maupun steakholder lainnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan HUT Jabar ke 78 tersebut merupakan peringatan terakhir di masa pemerinthannya bersama Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

Foto : Wakil Bupati Ciamis, H. Yana D Putra dan Segenap Pelaku Kemajuan Posyandu Ciamis Foto Bersama Usai Meraih Penghargaan Juara Pertama Pada Pelayanan Kesehatan (Posyandu) Tingkat Jabar.

"Peringatan HUT Jabar tahun ini adalah momentum perpisahan dan berpamitan bagi kami, dimana kami selaku Gubernur dan Wakil Gubernur akan mengakhiri masa jabatan di 5 september nanti," ucapnya.

Gubernur mengatakan selama 5 tahun kepemimpinannya harus dihadapkan dengan ujian yang berat berupa pandemi Covid 19, namun begitu tidak mengurangi semangat masyarakat Jawa barat untuk terus melakukan pembangunan dan meraih prestasi.

Ia menyebutkan tak kurang sebanyak 545 penghargaan yang diraih oleh Provinsi Jawa Barat dimasa pemerintahannya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait