Loading

Dani Ramdan Ajak Masyarakat Pedomani Al-Quran


Penulis: Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 458 kali


PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan di sambut Camat Cibarusah, Kepala Desa Wibawamulya, Ketua DKM Masjid Jami Nurul Falah di acara safari ramadan, dan peringatan Nuzulul Quran di Masjid Jami Nurul Falah Desa

CIBARUSAH, Medikomonline.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak masyarakat khususnya umat muslim di Kecamatan Cibarusah dan umumnya Kabupaten Bekasi agar berpegang teguh dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup. Hal itu dikatakannya saat melakukan kegiatan safari ramadan Pemerintah Kabupaten Bekasi Minggu ketiga di Masjid Jami Nurul Falah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah, pada Rabu (12/4/2023).

“Ramadan ini bukan hanya istimewa dari sisi pahalanya yang berlimpah dan ampunan yang berlimpah, tetapi juga ada sebuah mukjizat dan nikmat yang bisa diturunkan kepada kita semua yaitu Al-Quran. Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Quran ini kita selalu diingatkan lagi pentingnya mempelajari dan mengamalkan ajaran di dalamnya dalam kehidupan kita sehari-hari,” ucap Dani.

Dani juga mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi bertepatan dengan menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadan ini, agar masyarakat dapat membayarkan zakat fitrah dan Zakat Maalnya di masjid-masjid terdekat atau melalui Baznas Kabupaten Bekasi.  

“Sudah 20 hari kita menjalankan Puasa di Bukan Ramadan ini, berarti 10 hari lagi jelang Lebaran, jangan sampai terlewat karena kewajiban kita sebelum 1 syawal sudah membayarkan zakat fitrah.  Disamping itu di bulan Ramadan waktu terbaik untuk membayar Zakat Maal, Sedekah, dan Infaq.  Karena pahalanya juga berlimpah,” ujarnya.

Camat Cibarusah, Rusdi Azis menambahkan, bahwa masyarakat di wilayahnya khususnya di Desa Wibawamulya sangat antusias menghadiri dan mengikuti kegiatan Safari Ramadan yang digulirkan oleh pemerintah daerah sebagai ajang silaturahmi jajaran pemerintah daerah kepada masyarakatnya.


Santunan terhadap anak yatim piatu dan dhuafa.

“Terus terang saya memang masih baru di Kecamatan Cibarusah ini, Tetapi saya melihat antusias masyarakat di sini begitu tinggi, dengan Ketua DKM juga dari kepala desa dan yang lainnya sangat antusias sekali. Rombongan-rombongan majlis taklimnya juga turut aktif yang menandakan bahwa masyarakat kita sangat agamais,” jelas Rusdi.

Perlu diketahui kegiatan safari ramadan dan peringatan Nuzulul Quran dihadiri oleh SKPD, Muspika Cibarusah, Pemdes dan BPD Wibawamulya, Kepala Desa se Kecamatan Cibarusah, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Kecamatan Cibarusah. 

Tag : No Tag

Berita Terkait