Loading

Disdukcapil Luncurkan Simoyan Go To School


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 795 kali


Simoyan Go To School sementara akan dilaksanakan di dua sekolah dulu dimulai dari SMAN 1 dan minggu depan rencananya akan digelar di SMKN 1 Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Sistem Mobil Pelayanan Administrasi Kependudukan (Simoyan) kini hadir di sekolah-sekolah melalui program "Simoyan Go To School" yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang.

Simoyan Go To School dikemas dalam bentuk edukasi administrasi kependudukan, dilanjutkan dengan pelayanan perekaman e-KTP di tempat bagi para siswa-siswi SMA maupun sederajat yang telah berusia 17 tahun.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Sumedang Ferry Fardians menyampaikan, Simoyan Go To School merupakan salah satu pelayanan jemput bola untuk memudahkan warga Sumedang, khususnya para pelajar dalam perekaman KTP elektronik.

"Perekaman e-KTP di sekolah bertajuk "Simoyan Goes To School" ini adalah bagian dari upaya Disdukcapil untuk mempercepat proses layanan Adminduk kepada para wajib KTP di kalangan pelajar," ujarnya saat melakukan perekaman di SMAN 1 Sumedang, Senin (20/12).

Dikatakan Ferry, kegiatan itu sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari, namun berhubung masih dalam kondisi  Covid-19 juga minimnya ketersediaan bahan baku, pencetakan baru bisa dilaksanakan sekarang.

"Karena bahan baku untuk KTP elektronik ini sudah tersedia serta Covid-19 sudah melandai, jadi kami bisa kembali melakukan layanan jemput bola secara optimal, " kata Ferry.

Melalui program tersebut mengharapkan, lanjutnya, diharapkan ke depan semua sekolah dapat didatangi dan dilayani.

"Pada tahun ini Simoyan Go To School sementara akan dilaksanakan di dua sekolah dulu dimulai dari SMAN 1 dan minggu depan rencananya akan digelar di SMKN 1 Sumedang. Insyaallah tahun depan kita mulai lagi," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait