Loading

Giat Botram, Warga Desa Sukamukti Terbantukan Urus Adminduk


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 197 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan botram di desa Sukamukti kecamatan bojongmangu pada Rabu (31/7/2024).

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Kegiatan Berkolaborasi Terus Melayani (Botram), program yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang saat ini dilaksanakan di Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, pada Rabu (31/7/2024).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, Pemkab Bekasi akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan publik secara efektif dan efisien.

"Kita, akan terus mendorong adanya transformasi digital, sehingga dinas atau pun instansi bisa memberikan pelayanan secara langsung maupun secara digital. Sekarang masyarakat pun diarahkan bertransformasi digital, bisa mengunduh aplikasi melalui smartphonenya, jadi tidak perlu antrian panjang,” tuturnya.

Dani, juga menyampaikan semua perangkat daerah akan dilatih, mulai di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk menginformasikan kepada masyarakat bagaimana cara berpindah KTP konvensional ke KTP digital.

"Ya, nanti dari Disdukcapil ini road show ke kecamatan dan desa, untuk terus mensosialisasikan bagaimana kepada masyarakat agar lebih mudah KTP digital,” tandasnya.

Camat Kecamatan Bojongmangu Sobirin menyampaikan, acara Botram Desa di Desa Sukamukti ini adalah bukti nyata bahwa sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga mampu membawa perubahan yang signifikan. Dengan adanya kolaborasi yang solid antara Disdukcapil dan 9 OPD lainnya, pelayanan menjadi lebih dekat, lebih cepat, dan lebih berkualitas. Sehingga dapat dirasakan oleh warga Desa Sukamukti pada khususnya dan masyarakat Kecamatan Bojongmangu pada umumnya. 

"Saya sangat mengapresiasi inisiatif acara Botram ini, karena semua yang terlibat bahu membahu, hingga acara ini sukses dan berarti diacara ini adanya semangat gotong royong, dan saya berharap ini terus ditingkatkan untuk kemajuan bersama," ucap Sobirin.

Sementara itu Kepala Desa Sukamukti Samid menegaskan, bahwa dirinya dan warga desa Sukamukti sangat terbantu dengan adanya kegiatan Botram, yang mengutamakan pelayanan. Baik pelayanan Administrasi dan Kependudukan, Kesehatan, Pajak, dan pelayanan lainnya. Apalagi dengan kehadiran Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menambah semangat warga untuk datang ke acara Botram.

"Untuk mensukseskan acara Botram di Desa Sukamukti, saya bersama perangkat desa, BPD dan RT, RW, seminggu sebelum kegiatan ini, telah woro-woro kepada warga untuk memberitahukan bahwa akan ada kegiatan Botram di halaman Kantor Desa Sukamukti pada Rabu 31 Juli 2024," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait