Loading

Kantor Perwakilan Pertanahan Bogor Timur Diharapkan Dapat Melayani Masyarakat dengan Optimal


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 4310 kali


Foto Bersama Ketua PWI Kab. Bogor H Subagiyo (sebelah kanan), Kepala Kantor Perwakilan Bogor Timur Darman S. Simanjuntak (tengah), Wartawan Medikom Edison (kiri)

BOGOR, Medikomonline.com - Peresmian Perwakilan Kantor Pertanahan Bogor Timur yang menempati eks kantor Kecamatan Cileungsi diresmikan oleh Menteri ATR/BPN DR Sofyan Djalil, Rabu (17/02). Peresmian ini berlangsung cukup sederhana.

“Dengan telah di resmikannya Kantor Perwakilan Pertanahan Bogor Timur, diharapkan dapat  mendorong peningkatan pelayanan bidang pertanahan di wilayah timur Kabupaten Bogor,” ungkap Kepala Kantor Perwakilan Pertanahan Bogor Timur, Darman Satia Simanjuntak SH MH.

"Sekarang ini saja semenjak loket pendaftran kita buka empat hari yang lalu, sekarang ini sudah mencapai 360 lebih berkas permohon pendaftaran yang masuk ke kita," terangnya.

Kantor Pelayanan Perwakilan BPN Bogor Timur .

Ketika dikonfirmasi berkas-berkas yang sudah didaftarkan di Kantor BPN Cibinong, khususnya yang masuk wilayah timur, Darman dengan sigap mengatakan, pihaknya akan membuat berita acara pemindahan berkas secepatnya.

“Karena untuk wilayah timur, Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) di induk (Cibinong-red) sudah ditutup dari pusat. Jadi di sana tidak bisa kerja lagi, khususnya untuk berkas-berkas wilayah timur. Makanya akan segera kita tarik, sesuai mekanisme yang berlaku di kantor kita,” ungkap Darman S Simanjuntak.

Lebih lanjut Darman mengatakan, terkait dengan pelayanan yang masih dirasa kurang maksimal, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika paleyanan masih belum maksimal. Untuk itu, dirinya mengimbau dan meminta kepada jajarannya untuk lebih mengutamakan mutu pelayanan.

"Pada hakekatnya kami sebagai institusi pelayanan urusan pertanahan, kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Jika masih ada kekurangan dalam pelayanan, kami mohon maaf,” imbuhnya singkat.


Tag : No Tag

Berita Terkait