Loading

Kecamatan Sukatani, BNR Indonesia dan Komunitas Kicau Mania Adakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Camat Sukatani


Agus
8 Bulan lalu, Dibaca : 391 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat camat sukatani Agus Dahlan yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Lomba dan Staf.

SUKATANI, Medikomonline.com - Kecamatan Sukatani bersama Boy N Rekan Indonesia (BNR Indonesia) dan Komunitas Kicau Mania mengadakan Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Camat Sukatani. Kegiatan tersebut dilaksanakan dilapangan Kecamatan Sukatani, pada Minggu (27/8/2023).

Camat Sukatani Agus Dahlan mengatakan, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bekasi ke-73 dan HUT Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, kecamatan sukatani mengadakan festival dan lomba kicau mania piala camat Sukatani yang pertama. Tujuan dari kegiatan ini yang pertama untuk menjalin silaturahim antara penghobi kicau mania sekaligus sebagai sarana untuk memperkenalkan kecamatan sukatani kepada khalayak ramai.

"Karena apa, karena peserta lomba ini dari Jabodetabek, bahkan ada yang hadir dari Bandung dan Kuningan," ucap Agus kepada Medikomonline, pada Minggu (27/8/2023).

Kegiatan festival dan lomba burung berkicau ini, bekerjasama dengan BNR Indonesia yaitu komunitas penggemar burung kicau mania yang sudah qualified (Memenuhi Syarat). Karena mereka (BNR : red) sering mengadakan lomba kicau mania yang pesertanya cukup banyak.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan walaupun perdana dan baru tahun ini digelar di kecamatan sukatani. 

"Jika tahun depan ingin kita lanjutkan, kita lihat dulu kegiatan hari ini dan akan kita jadikan sebagai barometernya. Sejauh mana dan seberapa banyak para penggemar kicau mania yang ikut, kalau hari ini antusias masyarakat banyak yang hadir dan berjalan aman serta lancar, insya Alloh tahun depan kita lanjutkan, Kalau peserta kurang banyak dan ada hal hal yang tidak diinginkan pasti akan jadi pertimbangan," terangnya.

Lanjutnya, tadi dari BNR Indonesia informasinya yang daftar di kegiatan ini sekitar 600 orang. Mudah-mudahan Sukatani bisa dikenal diluar sana yang baik-baiknya saja.

"Dan saya berpesan terhadap juri lomba, tentunya sebagai juri kan pengadil, harus obyektif jangan sampai ada titipan titipan dan lain sebagainya, memang saya tidak tahu indikator indikator penilaiannya tapi saya percaya juri dari BNR Indonesia ini sudah teruji dan qualified," paparnya.

Ketua Pelaksana Festival dan Lomba Burung Berkicau Piala Camat Sukatani dari BNR Indonesia Raden Nanang menyampaikan, memang dari BNR Indonesia ini diberikan kepercayaan oleh pihak kecamatan sukatani untuk manjadi penyelenggaranya. Dalam lomba ini ada 24 sesi dengan jenis burung ada sembilan dari Love bird, Kenari, Trucukan, Kacer, Teledekan, Murai Batu, Murai Batu Muda, Cucak Hijau, dan Pented.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pak camat yang telah memberikan kepercayaan kepada BNR, mudah-mudahan kegiatan ini lancar, dan tahun depan bisa dilanjutkan acara seperti ini," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait