Loading

Lokmin Triwulan Lintas Sektor dan Komitmen Bersama dalam upaya peningkatan Mutu Layanan Bidang kesehatan.


Manah Sudarsih
9 Bulan lalu, Dibaca : 229 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : Kegiatan Lokmin Triwulan Lintas Sektor dan Komitmen Bersama dalam upaya peningkatan Mutu Layanan di bidang kesehatan.

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com - Puskesmas Sukadami mengadakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral sekaligus Komitmen bersama dalam upaya peningkatan Mutu Layanan di bidang kesehatan, yang dilaksanakan di aula kecamatan l, pada Rabu (12/7/2023).

Kepala Puskesmas Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan dr. Adi Pranaya mengatakan, memang di tahun 2020-2022 banyak orang yang terpapar Covid dan bahkan ada yang meninggal dunia, itulah masa-masa sulit.

Tetapi tahun ini kita telah bangkit, termasuk pelayanan kesehatan di Puskesmas Sukadami semakin meningkat, karena adanya PONED untuk pelayanan kesehatan kelahiran, sehingga pelayanan menjadi 24 jam.

Bahkan Puskesmas Sukadami mengalami pengembangan dengan adanya puskesmas Sukasejati yang dulunya Puskesmas pembantu.

"Perlu juga diketahui kegiatan di UKS dengan meraih juara 1 dan 3 dokter kecil tingkat kabupaten bekasi, juara 1 dari perwakilan puskesmas Cibatu sedangkan juara 3 nya dari puskesmas Sukadami," katanya kepada awak media, Rabu (12/7/2023).

Lanjutnya, kegiatan lokmin ini untuk melaporkan semua kegiatan, selama triwulan semester, apakah lebih baik lagi, tentunya, ia berharap mudah-mudahan yang di lakukan bisa memberikan manfaat buat masyarakat.

"Alhamdulillah banyak sekali yang harus kita layani tentang kesehatan, proyek pelayanan kepuasan pelanggan kemudian setelah itu keluhan pelanggan dan sebagainya jadi artinya apapun dimensi itu yang kami layani satu tujuannya itu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kecamatan Cikarang Selatan," tandasnya.

Camat Cikarang Selatan Muhammad Said mengatakan, semua harus saling mendukung, agar Kecamatan Cikarang Selatan meningkat derajat kesehatan masyarakatnya. Jika sehat masyarakatnya pasti daya beli pun semakin meningkat. Apalagi kerjasama dan kebersamaan terus terjaga, berarti tak bisa kerja sendirian. 

"Saya pun melihat kemajuan puskesmas, ternyata perkembangan nya luar biasa, inovasi-inovasinya sangat baik," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait