Loading

Manfaatkan Touring Wisata, IdGV Chapter Bandung Berikan Bansos Kepada Siswa Siswi Madrasah A-Takwa Pangandaran


Penulis: Agus Kucir
1 Bulan lalu, Dibaca : 267 kali


Saat memberikan bantuan sosial kepada puluhan siswa siswi anak-anak di Madrasah A Takwa di Kawasan Desa Sindangwangi Padaherang Kabupaten Pangandaran, Minggu sore. ( Photo:Agus Kucir)

PANGANDARAN, Medikomonline.com -Pecinta otomotif jenis mobil Jeep Grand Vitara yang tergabung dalam komunitas Indonesia Grand Vitara (IdGV) Chapter Bandung ulin bareng ke wisata pantai di Pangandaran. 

Selain touring ulin bareng, pecinta Grand Vitara ini juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bingkisan ke anak - anak madrasah.

Ketua pelaksana touring, Obila Pribadi Sahputra, mengatakan, touring ulin bareng ke Pangandaran dalam rangka anniversary IdGV chapter Bandung yang ke 8 tahun.

"Kita touring bareng ke wisata Pangandaran karena sebelumnya kita sudah rencanakan jauh-jauh hari di Pangandaran. Kita touring selama 2 hari sejak hari Sabtu (20/7) kemarin sampai sekarang," ujar Obila kepada Medikom di halaman Mesjid AT Taqwa Kawarasan Di sindangwangi Padaherang Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/7/2024) sore.

"Ini kegiatan rutin kami di IdGV Chapter Bandung. Kita pun selain ada kopdar, touring, kita juga selalu kegiatan bermasyarakat."

Selain touring bareng, di dalam kegiatan juga ada bakti sosial seperti sekarang di Madrasah AT Taqwa di Kawarasan Desa Sindangwangi Kecamatan Padaherang.

"Selain baksos, kita juga mengenalkan wisata Pangandaran. Kita coba blow up wisata pantai Pangandaran karena kita juga ada media sosial yang cukup viral," katanya.

Sehingga, pihaknya bisa mencoba untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Kabupaten Pangandaran. 

"Seperti kemarin kita ke kantor Bupati Pangandaran yang baru, Pantai Batu Hiu dan di sana berswafoto santai dan sebagainya," ucap Obila.

Ia mengaku dalam melaksanakan touring ke Pangandaran tentu mempunyai kesan-kesan yang ceria bagi semua member bisa senang.

"Senang dan member-member lain pun cukup hangat suasananya. Karena di bandung mana ada pantai. Jadi, Pangandaran ini menjadi tempat yang favorit bagi warga Bandung," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terkait Kabupaten Pangandaran karena memiliki tempat wisata sangat luar biasa.

"Dan kita ucapkan terima kasih kepada RM Saung Lesehan Agus Kucir yang sudah menerima kami. Termasuk juga anak-anak madrasah AT Taqwa, semoga menjadi anak-anak yang soleh, pintar dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa," ucap Obila.

Ketua IGV Chapter Bandung, Rogies Fahri mengatakan, di Jawa Barat sendiri IGV Chapter Bandung memiliki sekitar 70 member.

"Hanya, yang sudah bergabung sekitar 100 lebih. Mainset kami adalah kekeluargaan. Jadi, bagi pengguna Grand Vitara itu bisa bergabung dengan kami. Karena kami juga banyak kegiatan sosial yang bermanfaat," termasuk memberikan pelajaran bagi anggota kami dalam berkendara baik kompoi maupun perjalanan biasa dengan tidak menggunakan sirine atau lamu strobo ujarnya. (Agus Kucir)

Tag : No Tag

Berita Terkait