Loading

Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Lantik dan Bimtek 85 Pengawas TPS Pemilu 2024


Manah
3 Bulan lalu, Dibaca : 123 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan pelantikan dan Bimtek Pengawas TPS Se Kecamatan Bojongmangu

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Sebanyak 85 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se Kecamatan Bojongmangu dilantik dan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bojongmangu, yang dilaksanakan di gedung Karang Kitri Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, pada Senin (22/1/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Bojongmangu Sholahudin mengatakan, setelah dilantik menjadi Pengawas TPS, berarti sebanyak 85 orang ini sudah masuk keluarga besar Bawaslu Kabupaten Bekasi. Sebelumnya 85 orang Pengawas TPS ini telah melalui proses, dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes wawancara, sekarang dilantik, semoga semuanya adalah orang pilihan.

"Alhamdulillah setelah dilantik ke 85 orang ini telah resmi menjadi keluarga Bawaslu," terangnya kepada awak media, Senin (22/1/2024).

Setelah dilantik ini, dilanjutkan dengan Bimtek, nantinya semua harus mengikutinya yang narasumber dari Bawaslu Kabupaten Bekasi dan PPK. Bagaimana tugas dan wewenang Pengawas TPS nanti pas pelaksanaan pemungutan suara. Kemudian tentang screening kesehatan bagaimana hasilnya, terima kasih semuanya 85 orang Pengawas TPS ini dalam keadaan sehat.

"Saya berharap setelah mengikuti Bimtek semua peserta bisa memahami tugas dan wewenang Pengawas TPS Pemilu," tandasnya.

Sementara itu Plt Camat Bojongmangu Sapto Noviantoro mengingatkan, awal semangat, ia berharap ini pun menjadi penyemangat menjadi Pengawas TPS di Kecamatan Bojongmangu. Dirinya pun optimis saat berbicara dengan ketua Panwascam, Kecamatan Bojongmangu paling sedikit TPS nya. Sedikit dalam jumlah tetapi kita harus memiliki kualitas. 

"Kami sepakat dengan Panwas dan PPK pelaksanaan pemilu khususnya di kecamatan bojongmangu mempunyai ciri dan dapat menjadi contoh bagi 23 kecamatan lainnya, maka harus punya kualitas, rekan-rekan yang terpilih ini, andil dan terlibat langsung dalam Pemilu, bukan saja orang-orang yang ngomong diluar sana, dan semoga pemilu tahun 2024 sukses, karena kita menjadi bagian dari masa depan negara ini lima tahun kedepan," ucapnya.

Tambahnya, bagaimana rekan-rekan pengawas TPS dituntut untuk profesional dalam bertugas. Jangan juga santai karena merasa bahwa di wilayah bojongmangu itu aman. Kita utamakan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi, agar Pemilu tahun 2024 sukses, aman dan tertib.

"Karena kita semua saat ini menjadi bagian kesuksesan Pemilu, tetap semangat dan utamakan tugas dan wewenang sebagai Pengawas TPS," tutupnya.

Perlu diketahui dalam acara tersebut hadir Plt Camat Bojongmangu, TNI/Polri, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi, Panwascam Bojongmangu, dan 85 Pengawas TPS Se Kecamatan Bojongmangu.

Tag : No Tag

Berita Terkait