Loading

Pemkab Karo Akan Laksanakan Forum OPD Bidang Kesehatan


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 728 kali


Pemerintah Kabupaten Karo

KABANJAHE, Medikomonline.com – Pemerintah Kabupaten Karo akan melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Kesehatan baru-baru ini di Aula SPBU Halilintar Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang mengatakan, Forum OPD Bidang Kesehatan ini akan membahas rancangan  Rencana Kerja Perangkat  Daerah (RKPD) yang mendukung bidang kesehatan dengan menggunakan  prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang  RKPD  di kecamatan. Rancangan RKPD Musrenbang kecamatan ini sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan RKPD  khususnya yang mendukung bidang kesehatan.

Lanjut Cory, Forum OPD merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha serta pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan RKPD. Hal ini menunjukan dalam pendekatan perencanaan menggunakan sistem perencanaan bawah atas (bottom_up planning) berdasarkan demokratisasi dan desentralisasi.

Sesuai dengan Undang-Undang No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan bahwa penyusunan dokumen  perencanaan pembangunan oleh pemerintah dilakukan  melalui berbagai pendekatan. “Pendekatan tersebut meliputi pendekatan teknokratis, politis, bottom up-top down dan pendekatan partisipatif,” Wakil Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait