Loading

Pj Bupati Sumedang Ajak ASN Sabilulungan


Penulis: Nanang
4 Bulan lalu, Dibaca : 131 kali


Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman yang menjadi pembina upacara.

SUMEDANG, Medikomonline.com- Pemkab Sumedang menggelar apel pagi gabungan bersama seluruh jajaran OPD di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin, (11/12/2023). 

Apel pagi diawali dengan suasana gembira dengan bernyanyi bersama membangun suasana semangat dengan menyanyikan lagu sabilulungan.

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman yang menjadi pembina upacara  mengatakan, ASN harus ‘sabilulungan’ bahu membahu untuk mencapai target , dalam mengejar program pokok terkait penurunan angka stunting kemiskinan dan pengangguran dengan ultimate goalsnya yaitu kesejahteraan masyarakat.

"Kami harus membangun kekompakan sareundeuk saigel, sabobot, sapihanean. Dengan membangun berbasis gotong royong semua bisa diselesaikan," ujarnya.

Herman juga menyampaikan tentang hukum Pareto. ASN Sumedang harus mengambil pelajaran  dari hukum Pareto sebagai strategi dalam membangun. Prinsip Pareto sering disebut dengan prinsip 80-20, sekitar 80% dari hasil, sebenarnya dihasilkan oleh adanya 20% input atau dorongan.

"Dengan waktu, biaya dan pendaaan sumber daya terbatas tidak bisa dilakukan semuanya, tapi bisa melakukan 20 persen yang bisa berdampak 80 persen,"ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Sumedang sedang melakukan kajian untuk dieksekusi di tahun 2024 dengan strategis hukum Pareto dalam pembangunan daerah. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait