Loading

Sumedang Raih Detik Jabar Award Kategori Transformasi Digital


Penulis: Nanang
10 Bulan lalu, Dibaca : 343 kali


Direktur Transmedia Latif Harnoko menyerahkan penghargaan kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meraih penghargaan Program Terpuji untuk Kategori Transformasi Digital dari Detik Jabar dalam Detik Jabar Awards.

Penghargaan diserahkan Direktur Transmedia Latif Harnoko kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (20/6/2023)

Detik Jabar Award sendiri merupakan ajang penghargaan bagi sosok, tokoh, serta para pelaku usaha yang inspiratif, inovatif, kreatif dan berprestasi serta berkontribusi positif terhadap masyarakat di Jawa Barat.

Ajang penghargaan yang pertama kali diselenggarakan tersebut dihadiri  Istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil Atalia Praratya, para bupati dan walikota, tokoh masyarakat, para pelaku usaha di Jawa Barat serta dihibur dengan penampilan "Si Burung Camar" Vina Panduwinata, musik etnik dari Ega Robot Etnic dan Paduan Suara Unpad Bandung.

Ada empat kategori penghargaan yang diberikan Detik Jabar Awards yakni Program Terpuji, Komunitas Penggerak Terdepan, Figur Teladan serta Anugerah Adiluhung.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemkab Sumedang beserta jajaran dalam melaksanakan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-Gov ditempatkan sebagai salah satu instrumen untuk meningkatkan kinerja Pemkab Sumedang.

"Setidaknya ada tiga. (Pertama) SPBE ini untuk meningkatkan kinerja Pemkab Sumedang, kedua mempercepat dan mempermudah pelayanan pada masyarakat dan ketiga mempercepat dan mempermudah pembangunan," tuturnya.

Dikatakan bupati, ketiga hal tersebut pada hakikatnya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat Sumedang.

"Itulah konteks SPBE yang kami tempatkan sebagai instrumen untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait