Loading

Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus di Ciamis Diguyur Hujan Tetap Lanjut


Penulis: Herz_Cms
10 Bulan lalu, Dibaca : 262 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Menjadi Inspektur Upacara 17 Agustus 2023 di Lapang Lokasana, Kamis pagi (17/8/2023).



Foto : Bupati (kiri) & Wakil Bupati (kanan) diikuti Unsur Forkopinda Memasuki Lapangan Upacara

Diawal sambutan, Bupati Ciamis mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023.

Bupati mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tidak didapatkan dengan mudah, tetapi melalui perjuangan dan penghargaan jiwa dan raga dari para pahlawan dalam melawan penjajah.

“Pada momentum peringatan kemerdekaan ini mari Kita renungkan semua perjuangan dan jasa para pahlawan serta selalu kita doakan semoga arwah para pahlawan diterima di sisi Allah SWT, ” ucapnya.


Foto : Bendera Pusaka Merah Putih siap di Kibarkan & Naikan oleh Paskibraka Ciamis.

Disampaikan Bupati, segala perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus dilanjutkan oleh generasi penerus saat ini sebagai salah satu upaya dalam mengisi kemerdekaan.

“Tugas kita saat yang tidak mudah karena kita akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan seperti pandemi covid 19 yang telah kita hadapi selama lebih dari 3 tahun, ” Terangnya.

Selanjutnya, Bupati Ciamis juga menyampaikan bahwa kemerdekaan juga harus didukung dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat.

“Kemerdekaan harus didukung dengan kebersamaan dan sinergitas yang kuat sehingga apabila terdapat tantangan dan rintangan kita semua akan terus melaju untuk Indonesia lebih maju", ucapnya.


Foto : Sekda (Ketiga Kanan Jas Hitam Peci) dan Jajaran Forkopinda Ciamis Turut Hadir Langsung Pada Upacara Inti Penaikan Bendera Pusaka Merah Putih. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada semua pihak yang telah turut berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Ciamis.

“Kami sampaikan apresiasi dan penghargaan kepada forkopimda Satgas dan relawan Covid-19 Kabupaten, kecamatan maupun desa pada tenaga kesehatan dan unsur TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama-sama melaksanakan penanganan kasus Covid 19,” Katanya.

“Fokus kita berikutnya dalam melanjutkan kegiatan pembangunan dan pemulihan ekonomi daerah, ” Pungkas Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait