Loading

Wabup Erwan: Percepat Transformasi Digital sampai Tingkat Desa


Penulis: Nanang
9 Bulan lalu, Dibaca : 205 kali


Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Transformasi Digital Aparatur Kecamatan Pamulihan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Percepatan transformasi digital dalam pemerintahan atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diharapkan bisa merata diimplementasikan sampai ke tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Sumedang.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan saat memberikan arahan dalam kegiatan Pembinaan Transformasi Digital Aparatur Kecamatan Pamulihan, Selasa (18/7/2023).

Wabup mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang merupakan yang terbaik di tingkat nasional dalam penerapan SPBE di Indonesia dengan perolehan 3,84 poin atau berada diatas rata-rata nasional.

Guna mendukung program transformasi digital di Kabupaten, SPBE harus dilaksanakan sampai ke tingkat kecamatan dan desa untuk memudahkan "Satu Data"  dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saat ini kami terus melakukan upaya pembinaan-pembinaan di tiap kecamatan dan desa. Diharapkan, hal ini bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh Wabup menuturkan, transformasi digital/SPBE merupakan sebuah solusi dan keniscayaan dalam mengoptimalkan pelayanan publik.

Melalui penerapan digitalisasi, kata Wabup, pelayanan semakin cepat dan waktu menjadi relatif singkat seperti pembuatan KTP, KK dan pelayanan lainnya.

“Transformasi digital ini mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan sehingga mampu menciptakan suatu nilai tambah yang memberikan kepuasan kepada masyarakat sebagai pengguna layanan,” tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait