Loading

SMK Santana 1 Garut Bersama Kawan OSIS Sukses Gelar MPLS


A Rohman
10 Bulan lalu, Dibaca : 261 kali


Panitia MPLS SMK Santana 1 Garut

GARUT, medikomonline.comSetelah penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Santana 1 selesai, OSIS SMK Santana 1 Garut, di minggu pertama masuk sekolah, selama tiga hari, mulai dari hari Senin, Selasa dan hari Kamis 20 Juli 2023, ditunjuk langsung menjadi panitia pelaksana  masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Ketua panitianya Radliah Rohmani, siswa kelas 11 TKR 1 dibantu anggota OSIS yang lain.

Dengan demikian anggota OSIS SMK Santana 1 Garut sejak dari awal telah menyiapkan acara penyambutan para siswa baru dari mulai penyusunan acara; perkenalan pembina yayasan, materi dari guru pembimbing, penyuluhan dari kepolisian, pengenalan program sekolah, ekstrakurikuler, sarana dan prasarana.

Wakil Ketua OSIS SMK Santana 1 Radliah Rohmani sebagai ketua panitia pelaksana MPLS menuturkan, dari awal pelaksanaan hingga akhir siap untuk memeriahkan dan menyambut kehadiran siswa baru di lingkungan SMK Santana 1 dengan motto; "Santana Nu Nyantana, Hirup Masagi, Hirup Sagala Bisa".

“Maka dari itu seluruh siswa baru wajib mentaati aturan dari panitia MPLS dan tanggap terhadap tugas-tugas yang diberikan selama MPLS. Jadi MPLS ini momentum untuk memperkenalkan sekolah dan menumbuhkan kedisiplinan siswa," tutur Radliah Rohmani.

Dikatakan menjadi panitia MPLS di tahun ini tentunya bukan hal yang mudah, apalagi dihadapkan dengan murid yang tidak sedikit dengan mayoritas siswanya laki-laki, dengan kapasitas hari yang minim.

“Membuat tiap konsep apa saja yang akan dilaksanakan di waktu MPLS, sehingga kami dapat membuat MPLS tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai planning, tentunya dengan arahan dari pembina kami, Bapak Sansan HS, S.Pd.,” ujarnya.

Sebagai Wakil Ketua OSIS sekaligus ketua pelaksana MPLS SMK Santana 1 Garut, Radliah Rohmani berharap semoga MPLS kali ini menjadi awal dari terbitnya para siswa yang berprestasi di SMK Santana 1 Garut. Semoga dari saat ini hingga nantinya sudah resmi menjadi siswa SMK Santana 1 tetap menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab sehingga dapat menjaga marwah dan nama baik sekolas.

Selvy, siswa lainnya mengatakan siswa baru nantinya diminta untuk melakukan pengenalan lingkungan sekolah termasuk mengenal kakak tingkat. Hal ini penting agar siswa baru cepat beradaptasi dengan lingkungannya.

"Karena siswa baru berasal dari SMP yang beragam. Tentu dibutuhkan pengenalan lingkungan sekolah dan mengenal kakak kelasnya, agar tidak ada kekakuan. Dan siswa tercipta kekompakan dan kerja sama antar siswa baru dengan lingkungan sekolah, terutama dalam mentaati aturan sekolah," tuturnya. (Abdul. R)


Tag : No Tag

Berita Terkait