Loading

MAJLIS TAKLIM ATTAA' IB ADAKAN SUNATAN MASSAL


Reporter: Soni J
4 Bulan lalu, Dibaca : 220 kali


Majlis Taklim ATTAA' IB

SUKABUMI, MedikomonlineMajlis Taklim Attaa'ib menyelenggarakan kegiatan sunatan masal. Salah satu agenda tahunan guna meningkatkan kepedulian terhadap sesame tersebut, dipusatkan di Jalan Pejagalan 42 Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Sabtu (23/12 /2023).

Hadir pada acara, pengajian Majlis Tak lim Attaa'ib ib, keluarga besar Lapdek Community Sukabumi Raya (LCS), HDCI Club Harley Davidson, Sukabumi, dan undangan lainnya.

Ketua Majlis Taklim Attaa'ib H Iwan Hamid menyampaikan kegiatan ini diprakarsai dan dilaksanakan oleh Majlis Taklim Attaaa'ib untu yang ke-7 kalinya. Peserta kegiatan kurang lebih 1.044 anak yang telah dihitan.

“Alhamdulillah sampai hari ini hitanan ini sudah selesai dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan Rumah Sakit Asifa,” ujar Iwan.

Dikatakan, Majlis Taklim Attaa 'ib bukan melaksannakan khitanan masal saja, akan tetapi ada kegiatan sosial, donor darah dan santunan anak yatim. Selama 7 tahun berjalan, telah memfasilitasi dan memverifikasi 11 orang mualaf.

Menurut Iwan peserta khitanan masal bukan hanya dari warga kota Sukabumi akan tetapi dari warga kabupaten Sukabumi juga aada. Setiap peserta dikasih buku Iqro, obat -obatan paska khitanan, sarung, snack book dan dua ekor koi.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Brigjen (Purn) Pol Drs Teguh Budi Prasojo mengatakan kegiatan ini cukup baik dan positif. Apalagi ini adalah tahun ke-7 melaksanakan kegiatan serupa ditambah kegiatan lainnya.

Tokoh Masyarakat Laksamana Madya TNI (Purn) Achmad Taufigourrochman SE pada acara yang ke-7 kalinya merasakan ada nuansa yang berbeda. Kepedulian dari yayasan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain untuk peduli dengan masyarakat sekitar.

“Bahwa kita menyadari kondisi masyarakat kita banyak yang perlu kita bantu dan kita angkat dengan menjadikan hidup lebih mapan dan Makmur. Ini menjadi tugas kita bersama dan ini sudah ditunjukkan oleh Yayasan Majlis Taklim Attaa 'ib luar biasa,” tuturnya.

Perwakilan dari HDCI Club Harlay Davidson Sukabumi Astum menyampaikan acara khitanan ini sifatnya sosial banget, bagus, dan kita support selalu dari HDCI Sukabumi, dengan membawa keberkahan anak-anak yang mau dikhitan.

“Alhamdulilah kita supprot dengan doa dan mudah-mudahan ke depannya bersama teman-teman. HDCI Sukabumi mengucapkan terima kasih sebelumnya keberkahan untuk kita semuanya,” tuturnya.  (Soni Johari)

Tag : No Tag

Berita Terkait