Loading

Kades Karang Indah Ajak Warga Teladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang Unggul


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 460 kali


Kepala Desa Karang Indah Mistar yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta ustad setempat saat memberikan sambutan diacara Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M, pada Sabtu Malam (11/02/2

Bekasi, Medikomonline.com - Kepala Desa Karang Indah Kecamatan Bojongmangu Mistar dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M mengajak warganya untuk meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman desa karang indah, pada Sabtu Malam (11/02/2023).

Mistar mengungkapkan, momentum Isra mi'raj bagi kita adalah mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh penceramah yakni KH. Muhidir Hasbi alias Kiyai Sebret dan niatkan dalam hati untuk tholabul Ilmi yakni mencari atau menuntut ilmu.

Dan dimomen ini pula sekaranglah kita berdoa dan meminta kepada Allah SWT, yang ke satu agar cita-cita kita dikabulkan, yang kedua agar desa karang indah menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

"Kenapa, ingatlah kejadian kemarin, baru saja diberikan angin yang kencang, kita sudah ketakutan, maka kita harus ingat untuk bersyukur dan berdoa mudah-mudahan desa karang indah dan penduduknya jadi aman, tertib dan dijauhkan dari segala musibah," kata Mistar dalam sambutannya, pada Sabtu Malam (11/02/2023).

Selanjutnya, kata Mistar lagi, ciri kita beriman kepada Alloh SWT dan cinta terhadap Rasulullah SAW yakni menghadiri acara isra mi'raj ini.

Disamping kita cinta, berarti juga harus melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya serta selalu bersyukur, sebab kita sudah dikasih dan diberikan Rizki.

"Intinya bersyukur, berarti kita gunakan rizki tersebut kejalan kebaikan. Seperti ditahun sekarang ini, sudah diberikan Rizki dengan hasil panen padi yang meningkat dibandingkan tahun kemarin, maka bersodakohlah agar semakin melimpah rizki kita," ucapnya.

Memang semua umatnya harus meneladani akhlak Rosululloh, tapi harus dengan apa, ya harus dengan belajar, dan hadiri majlis ta'lim, sehingga kita akan semakin mengetahui akhlaknya Rasulullah.

"Saya ajak bapak dan ibu, ayo kita dorong anak kita supaya senang untuk belajar agama agar sejak dini bisa lebih mengenal siapa rasul kita, apalagi saat ini sudah banyak ustad-ustad di daerah kita sendiri," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait