Loading

Desa Medalkrisna Realisasikan Dana Desa Tahap Dua Tahun Anggaran 2020


Penulis: Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1076 kali


Foto bersama tim monitoring Kecamatan Bojongmangu saat melihat langsung hasil pembangunan tahap dua. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM) `

BEKASI, Medikomonline – Desa Medalkrisna, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi merealisasikan Dana Desa (DD) tahap dua Tahun Anggaran 2020 untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan pembangunan fisik dengan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). Tentu saja DD tahap dua tersebut telah disusun di APBDes perubahan dan di Perdeskan, sesuai dengan regulasinya. Maka pihak kecamatan beserta tim Monev langsung melihat kondisi yang dibangun dan laporan penyaluran BLT, kemarin.

Kepala Desa Medalkrisna H Samid mengatakan, tentu saja Dana Desa Tahap Dua Tahun Anggaran 2020 telah direalisasikan yang disesuaikan dengan APBDes perubahan. Sebab rencana kegiatannya telah melalui tahapan yakni ditetapkan dalam Musdesus, untuk BLT dan pembangunan fisik dengan program PKTD.  Bahkan hasil pembangunan tahap dua ini di Monitoring oleh tim kecamatan. 

“Pemdes pun terus merealisasikan apa yang telah di Musdesuskan, tentunya semua itu untuk kepentingan warga,” tuturnya kepada Medikomonline.com, kemarin.

Perwakilan dari Kecamatan Bojongmangu sebagai Tim Monitoring Samid menilai, monitoring penyaluran BLT-DD dan pembangunan yang dilakukan oleh semua desa adalah bentuk pemantauan terhadap pemerintah desa dalam menganggarkan kegiatannya. Sehingga masyarakat pun harus terlibat, baik dalam pengusulan atau pun saat pelaksanaan kegiatannya. Begitu pun dengan tim monitoring yang terdiri dari Babinsa, Bimaspol, PLD, PDP dan BPD ikut melihat langsung hasilnya.  

"Tentu saja saya yakin jika masyarakat ikut andil dalam pembangunan desa, akan terwujudnya pemerataan pembangunan di segala bidang dan akan tepat sasaran," tandasnya.

Lanjutnya kegiatan Monev di Desa Medalkrisna khususnya, bisa menjadi pelajaran yang baik bagi pemdes setempat. Agar dalam melaksanakan kegiatan baik penyaluran BLT-DD dan pembangunan fisik, harus dikerjakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Bahkan hasil kegiatannya bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat.

"Apalagi saat ini pengawasan terhadap anggaran yang dikucurkan pemerintah, semakin ketat,” terangnya. 

Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Bojongmangu Ipan Pandu Nugraha, dirinya berharap agar setiap kegiatan yang dikerjakan oleh pemdes ini dapat dimaksimalkan untuk menjaga amanah. Sehingga kegiatan di desa akan semakin terlihat hasilnya. Bahkan menjadi asas manfaat bagi kemajuan di desanya.

"Semoga apa yang direncanakan oleh pihak Desa Medalkrisna bisa dituntaskan dengan baik dan diberikan kelancaran serta kesuksesan," pungkasnya.  

 

 


Tag : No Tag

Berita Terkait