Loading

Kerjasama dengan Summarecon, Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi Massal


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 597 kali


Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau vaksinasi massal di kawasan Summarecon Bandung, Jalan Gedebage Selatan, Bandung. (Foto: Humas Bandung)

BANDUNG, Medikomonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Summarecon Bandung menggelar vaksinasi massal Covdi-19 di kawasan Summarecon Bandung, Jalan Gedebage Selatan, Bandung, Sabtu (10/7/2021). Vaksinasi ini sebagai upaya akselerasi pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Vaksinasi massal ini yang menargetkan 2.000 orang per hari tersebut, merupakan kerja sama Summarecon Bandung dengan kewilayahan kecamatan, Forkopimcam, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, kegiatan ini menjadi bagian optimal untuk secepatnya membereskan vaksinasi di Kota Bandung.

"Alhamdulillah, hari ini Warga Mang Oded sudah mulai mempunyai keinginan untuk vaksinasi. Semoga ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama dalam menghadapi situasi masa pandemi ini," ungkap Oded ketika meninjau vaksinasi di Summarecon.

Wali Kota berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol Kesehatan walaupun setelah divaksin. Vaksin bukan segala-galanya untuk menangkal Covid-19, karena setelah divaksin harus tetap menjalankan pola hidup yang sehat.

"Ada tiga hal yang perlu diterapkan yaitu, tidur yang cukup, dan hindari begadang, kemudian rajin berolahraga, minimal harus berkeringat. Sering 'moyan' di pagi hari serta konsumsi asupan gizi yang seimbang," imbaunya.

Sementara Firman (35), salah satu warga yang ikut vaksin di Summarecon mengatakan, dirinya merasa perlu mendapatkan vaksin. Apalagi situasi Covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan.

"Ini merupakan langkah ikhtiar saya sekaligus melindungi keluarga. Selagi kata pemerintah itu aman, ya saya ikut divaksin," kata Firman.

Tag : No Tag

Berita Terkait