Loading

Kompakco Karo Akan Bagikan Masker Gratis di Terminal Kabanjahe


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1284 kali


Komunitas Masyarakat Peduli Karo Cegah Corona (Kompakco)

TANAH KARO, Medikomonline.com - Pandemi Covid-19  sangat memberikan dampak yang buruk bagi  perekonomian dan kesehatan masyarakat di Tanah Karo.

Atensi pemerintah kepada masyarakat supaya patuh terhadap protokoler kesehatan yang  sudah ditentukan, pemakain masker secara massal harus diterapkan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Masyarakat Peduli Karo Cegah Corona (Kompakco) akan mengadakan pembagian masker secara gratis kepada pengemudi angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP).

Ketua Kompakco Karo Sumardo Hutabarat didampingi Sekjen Tekwasi Sinuhaji di Kabanjahe mengatakan, "pembagian masker ini akan kita laksanakan pada tanggal 18 April 2020 di Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara pada pukul 09:00 wib pagi. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kabupaten Karo."

Sementara Sekjen Kompakco  juga menyampaikan, kegiatan sosial yang  dilaksanakan oleh Kompakco  didukung oleh Media, LSM, OKP, ASN, kepala desa dan masyarakat di Kabupaten Karo.

“Dan merupakan bentuk  sinergitas kita dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Karo,” tutur Tekwasi kepada media di Kabanjahe, Kamis (16/04/2020).

Lanjutnya, pelaksanaan pembagian masker ini akan dilaksanakn dengan cara tidak melakukan perkumpulan dan tetap menerapkan jarak 1 meter dalam kegiatan sosial untuk menghindari kontak langsung.

Diharapkan Kompakco kepada direksi moda transportasi  supaya  lebih kooperatif dalam kegiatan ini. Kompakco juga sudah melayangkan surat undangan  kepada mereka dan juga kepada pihak Kepolisian Resort Tanah Karo  serta Dishub Karo. 

Tag : No Tag

Berita Terkait