Loading

Jawa Barat Sukseskan Kejuaraan Paralayang di Sumedang


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 885 kali


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara Closing Ceremony Kejuaraan Dunia Paralayang di Sumedang sekaligus penyerahan tropi dan hadiah kejuaraan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Dengan digelarnya Kejuaraan Dunia Paralayang di Sumedang menjadikan Jawa Barat makin bangga akan kota tahu yang telah sukses menyelenggarakan kejuaraan ini. Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada penutupan Kejuaraan Dunia Paralayang atau West Java Paragliding World Championship 2019.

 

Setelah dilaksanakan selama sepekan, Event West Java Paragliding World Championship 2019 yang digelar di tiga tempat, yaitu Kampung Toga, Batudua dan Jatigede, akhirnya resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Halaman Gedung Negara, Minggu malam (27/10/2019).

 

Ridwan Kamil mengapresiasi atas suksesnya Pemkab Sumedang yang dinilainya telah berhasil menyelenggarakan Kejuaran Dunia Paralatang. “Saya sangat bangga atas suksesnya kejuaraan dunia Paralayang di Kabupaten Sumedang dan kedepannya saya harap Sumedang terus berbenah dalam  rangka menjadikan tujuan wisata dunia,” ujarnya.

 

RK juga berharap Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir agar terus mengembangkan potensi wisata Jatigede agar lima tahun ke depan lebih terasa manfaatnya.  Juga ke depan dia pun mengaku, akan terus berupaya mendorong dengan membantu mendatangkan sponsor hingga ke level yang  tinggi, untuk perkembngan parawisata di Kabupaten Sumedang,

 

“Sumedang harus  menjadi ingatan para pemain Paralayang agar mereka merasa belum lengkap bila belum datang ke Sumedang ini,” ucapnya.

 

Acara Closing Ceremony ini dirangkaikan dengan testimoni dari para peserta sekaligus penyerahan tropi dan hadiah kejuaraan. Acara pun terasa semakin meriah karena diisi dengan berbagai acara hiburan berupa penampilan tari tradisional dan persembahan musik etnik.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan West Java Paraliding Word Championship 2019. Ia mengatakan kegiatan ini masuk dalam kegiatan unggulan karena exspose keluar negeri sangat luar biasa baik dari segi promosi kuliner, pariwisata, keramahtamahan dan lain-lain. 

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan  terus mendukung kegiatan ini bagian dari strategi  dalam memajukan bidang pariwisata di Jawa barat.

Tag : No Tag

Berita Terkait