Loading

Ciksel Gelar Gerak Jalan dan Hiburan


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 838 kali


Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi saat melepas peserta gerak jalan, yang dilaksanakan di Civest. (Manah Sudarsih / Medikomonline)

CIKARANG SELATAN, Medikomonline.com – Kecamatan Cikarang Selatan (Ciksel) menggelar kegiatan gerak jalan dan sekaligus hiburan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke-74, Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-69, dan Hari Pramuka ke-58. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Civest, Senin (5/8/2019).

 

Pada kesempatan tersebut Camat Cikarang Selatan Sopian Hadi mengatakan, kegiatan gerak jalan dan sekaligus hiburan ini, merupakan rangkaian menyambut hari kemerdekaan. Tapi sayangnya kegiatan di Ciksel ini selalu menggunakan fasilitas dari pihak swasta. Kecamatan Ciksel seharusnya memiliki lapangan sendiri atau fasilitas sendiri, sehingga masyarakat dapat menggunakan dan menikmatinya.

 

“Ya, pemerintah harusnya mewujudkannya, bisa saja pemerintah berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak swasta untuk membangun lapangan, pihak swasta menyediakan lahannya dan pemerintah yang membangunnya,” katanya kepada Medikomonline, Senin (5/8/2019).

 

Apalagi kata Sopian, pelajar, guru, pemdes, BPD dan instansi lainnya terlihat semangat dan antusias mengikuti kegiatan gerak jalan ini. Tentunya mereka ingin menikmati udara kemerdekaan agar pengorbanan para pahlawan dapat dirasakan, karena diisi dengan kegiatan yang positif.

 

“Ya, dengan digelarnya berbagai kegiatan, inovasi dan kreativitas akan semakin tumbuh, masyarakat sudah antusias, tinggal kita di pemerintahan menyambutnya dengan berbagai karya,” terangnya.

 

Ketua PGRI Cabang Ciksel Rusdiana menerangkan, peserta yang datang tentunya ingin memeriahkan hari kemerdekaan negerinya, dengan mengikuti gerak jalan. Selain menjadi sehat, nilai-nilai silaturahmi dan tumbuhnya rasa kebersamaan antar peserta sehingga masyarakat Ciksel semakin utuh dalam persatuan dan kesatuan.

 

“Saya pun merasa bangga terhadap antusiasnya peserta yang ikut kegiatan gerak jalan,” pungkasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait