Loading

Wabup: Popda Ajang Pelajar Bersilaturahmi dan Mengedepankan Nilai-nilai Kekeluargaan


Penulis: Nanang
9 Bulan lalu, Dibaca : 301 kali


Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan menghadiri Upacara Pembukaan Popda XIII Jabar Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di GOR ITB Jatinangor.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Wabup H Erwan Setiawan berharap Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat menjadi wahana sialturahmi di kalangan pelajar dengan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, bukan sekedar untuk menjadi juara.

Demikian dikatakan olehnya saat menghadiri Upacara Pembukaan Popda XIII Jabar Tahun 2023 Cabang Olahraga Tarung Derajat di GOR ITB Jatinangor, Kamis (6/7/2923).

“Di Popda ini, khusunya Cabor Tarung Derajat, kekeluargan yang paling utama. Tadi disampaikan Otot, Otak dan Nurani yang harus lebih ditonjolkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Wabup berharap para atlet Tarung Derajat Sumedang siap untuk bertarung dan berprestasi di Cabor tersebut.

“Ini merupakan bibit bobot atlet Tarung Derajat di masa yang akan datang. Baik untuk Porda, PON dan kejuaran nasional. Saya berharap di sini akan lahir para petarung dan juara yang betul-betul gigih,” katanya.

Ketua Panitia Budi dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ialah untuk mengukur pencapaian prestasi atlet pelajar Tarung Derajat Provinsi Jawa Barat.

“Ini merupakan wadah seleksi pembentukan atlet Tarung Derajat Provinsi Jawa Barat, mencetak dan melahirkan calon-calon atlet Tarung Derajat terbaik di kalangan pelajar di masa depan yang akan menjadi atlet andalan Jawa Barat,” ucapnya.

Budi menerangkan, kejuaran  dilaksanakan pada 6 - 8 Juli 2023 dan diikuti atlet dan ofisiall sejumlah 252 orang.

“_Technical meeting_ -nya dilaksanakan pada hari Rabu (5/7). Pertandingannya hari ini, Kamis sampai dengan Sabtu tanggal 6 - 8 Juli 2023. Pesertanya atlet Tarung Pelajar Putra 101 orang, atlet Tarung Pelajar Putri sebanyak 55 orang, Atlet Seni Gerak Putra/Putri sebanyak 42 orang dan jumlah ofisial 54 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Budi menerangkan, nomor pertandingan yang dilombakan sebanyak 18 nomor . “Tarung Bebas Putra sebanyak 7 kelas, nomor Tarung Bebas Putri sebanyak 6 kelas, nomor Seni Gerak sebanyak 5 kelas. Memperebutkan mendali sebanyak 67 mendali, terdiri dari 18 medali emas, 18 medali perak dan 31 medali perunggu,” ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sang Guru Tarung Derajat Achmad Drajat atau AA Boxer beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Wahyu Mijaya, beserta tamu undangan lainnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait