Loading

Kondisi Tidak Maksimal, Komisi II DPRD Jabar Minta Percepatan Perbaikan Kapal Pengawasan


Penulis: Mbayak Ginting
12 Hari lalu, Dibaca : 34 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat meninjau Pelabuhan Perikanan Kejawanan Nusantara Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat. (Foto: Hms Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat meninjau Pelabuhan Perikanan Kejawanan (PPK) Nusantara Cirebon, Jalan Pelabuhan Perikanan No. 1 Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (07/01/2021).

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Hj Yuningsih mengatakan, Komisi II  melihat kondisi PPK Nusantara Cirebon hanya memiliki satu kapal pengawasan untuk operasional di wilayah utara. “Tapi kendalanya adalah, kapal tersebut menurut kami sudah tidak maksimal karena kondisi yang sudah tidak baik dan mesin yang kurang cepat," ujarnya

Yuningsih menambahkan, karena kondisi satu kapal untuk pengawasan yang sudah tidak maksimal, hal ini tentunya menjadi catatan.

“Bagaimana kita mau kejar kapal-kapal pencuri ikan di wilayah ini kalau kapal kita kondisinya sudah tidak maksimal dan kecepatanya rendah. Jadi bagaimana kita akan kejar kapal-kapal pencuri ikan kalau kecepatan kapal kita tidak bisa cepat dari pada kapal pencuri ikan," ujarnya.

Menurut Yuningsih, kondisi kapal pengawasan yang tidak maksimal ini ini menjadi masukan yang nanti bisa diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera melakukan perbaikan kapal pengawasan atau diberi kapal yang baru untuk pengawasan di daerah ini

“Karena fungsi pengawasan itu sangat penting sekali. Jadi bagaimana kita mau maksimal dalam pengawasan perikanan dan kelautan kalau operasionalnya tidak mendukung," ujar dewan dari Dapil Jawa Barat 12 (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon).

"Harapan kami kapal pengawasan di sini segera diperbaiki atau mungkin nanti ada kapal yang baru. Karena ini untuk keamanan supaya nanti pencuri-pencuri ikan yang masuk kawasan sini bisa diatasi secara maksimal. Kalau kapal kita lebih buruk atau kecepatanya kurang maksimal, ini juga menjadikan kinerja yang tidak maksimal," pungkas Yuningsih dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait