Loading

Nilai Indikator PMTB Baik, Komisi III Apresiasi Kinerja Dinas PMPTSP Jawa Barat


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 844 kali


Pimpinan Komisi III DPRD Jawa Barat. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com -  Komisi III mengapresiasi kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP)  Provinsi Jawa Barat, dengan nilai Indikator Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang sangat baik. Artinya pengusaha yang melakukan investasi di Jawa Barat berjalan dengan baik, dan berarti Jawa Barat merupakan Provinsi yang bisa menarik para investor sehingga mempercepat pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

Apresiasi ini disampaikan dalam rapat kerja Komisi III DPRD Jawa Barat dengan Dinas PMPTSP Jawa Barat, membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir tahun anggaran 2019, di Ruang Rapat Komisi III, Gedung DPRD Jawa Barat, Rabu (22/04/2020).

Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati mengatakan, Komisi III menyoroti perizinan di Jawa Barat agar prosesnya harus lebih dimudahkan lagi, sehingga bisa menarik pengusaha atau calon investor untuk berinvestasi lebih nyaman lagi di Provinsi Jawa Barat.

Cucu juga meminta ke depannya Dinas PMPTSP Jawa Barat juga harus melaksanakan pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan di Jawa Barat atas dampak perijinan yang sudah dikeluarkan. Pengawasan ini penting untuk proses seleksi bagi perusahaan besar, khususnya yang ada di Jawa Barat. “Dengan kata lain, perusahaan yang ada di Jawa Barat harus berbasis ramah lingkungan,” tegasnya.

Dinas PMPTSP menjelaskan, salah satu indikator target kinerja Dinas PMPTSP tahun 2019 mengacu pada Indikator Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB). Selama 2 tahun terakhir (2018-2019) selalu tercapai dan terlihat dari komponen yang mempengaruhinya, yaitu tercapainya target realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).

Ditambahkan Dinas PMPTSP, besarnya realisasi investasi dari sektor BUMD, BUMN dan Swasta, dikarenakan banyaknya proyek infrastruktur di Provinsi Jawa Barat yang ditunjang dengan pelayanan perizinan yang makin membaik di kabupaten/kota maupun di provinsi.

Tag : No Tag

Berita Terkait