Loading

Bupati Majalengka Raih Anugerah Kebudayan


Piping s/Jur /Editor : Edie N Sitepu
3 Tahun lalu, Dibaca : 774 kali


Bupati Majalengka H Karna Sobahi saat ditetapkan sebagai penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.


 

MAJALENGKA, Medikomonline-

 

Bupati Majalengka H Karna Sobahi ditetapkan sebagai salah satu kepala daerah penerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Anggota tim juri Anugerah Kebudayaan PWI Nungki Kusumastuti membenarkan Bupati Majalengka H Karna Sobahi, sebagai salah satu penerima penghargaan.

Menurutnya, penghargaan diberikan setelah melalui rangkaian seleksi dan diakhiri presentase di depan para dewan juri nasional untuk mempertanggung jawabkan kebijakannya. 

“Akhirnya kami berhasil menetapkan 10 penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang di pusatkan di Jakarta,” kata Nungki dalam siaran persnya, Senin (18/1/2021).

Ia mengemukakan,  pihaknya bersama panitia lainnya sudah terlibat sejak tahap awal kegiatan. Mulai dari perencanaan, hingga pembacaan dan penilaian berkas proposal dari berbagai daerah yang masuk ke panitia lebih dari 500 halaman.

“Hal ini belum termasuk berbagai link yang ada,” ujarnya.

Bahkan pihaknya sudah menyimak video penyerta, yang berdurasi total ratusan menit, untuk melakukan verifikasi hingga wawancara langsung melalui daring dalam rentang waktu Oktober 2020 hingga Januari 2021.

 “Masing-masing bupati dan walikota yang kami pilih ini memiliki strategi jitu, dalam memajukan kebudayaan daerahnya. Misalnya, dalam menghadapi gejala umum bahwa kaum milenial kurang menyukai kebudayaan daerah,” tuturnya.

Kemudian pertanyaan itu dijawab para bupati dan walikota dengan strategi berbeda-beda dalam mengolah kekuatan dan warisan kekayaan masa lalu, dengan cara-cara kekinian. Termasuk penggunaan teknologi dunia maya. “Dengan begitu, daerah tidak menerima pengaruh global begitu saja, tetapi turut mewarnainya,” ujarnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, sekaligus Penanggungjawab HPN 2021 mengatakan,  ke-10 kepala daerah itu berhak menerima trofi dan piagam pada puncak peringatan HPN bersama Presiden Joko Widodo pada 9 Februari 2021, yang rencananya akan dilakukan secara daring. ( Ping/Jur)

Tag : No Tag

Berita Terkait