Loading

Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi Adakan Musrembang Tahun 2021


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1183 kali


Camat Gunung Puyuh Aries Ariandi

SUKABUMI, Medikomonline.com - Kecamatan Gunung Puyuh mengadakan Musrembang di halaman Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Selasa (16/2/2021).

Di sela-sela acara, awak media mengonfirmasi Camat Gunung Puyuh Aries Ariandi. Camat menyampaikan, Kecamatan Gunung Puyuh melaksanakan Musrembang Kecamatan.

Ini merupakan langkah kedua setelah melaksanakan Musrembang tingkat kelurahan.  “Usulan yang kita tampung dan apa yang kita prioritaskan tingkat kelurahan dan sekarang pun ada ketentuan batasan jumlah perkelurahan. Kita pinta usulan lima fisik dan non fisik lima,” katanya.

“Alhamdulilah Kecamatan Gunung Puyuh, dari apa yang telah kita usulkan tingkat kelurahan sesuai harapan dan keinginan warga. Harus melaksanakan kegiatan ini, kita matangkan dari pra Musrenbang. Kita sudah menentukan apa saja kita usulkan. Total keseluruhannya 35 usulan ke tingkat kota untuk SKPD aja,” ungkap Aries.

Kegiatan yang dilaksanakan berasal dari dana kelurahan maupun P2 RW pada hari ini untuk tahun 2022. Ada kegiatan yang sistimnya tematik, untuk dana kelurahan tahun 2022 kita mengusulkan peningkatan infrastruktur transportasi. Usulan hampir 40.

“Untuk pelaksanaan fisik non fisik, kita sepakati yang berkaitan dengan 6 LKK yang berada di kelurahan  di Kecamatan Gunung Puyuh,” tegas Camat.

Perbedaan Musrenbang hari ini, kalau tahun yang lalu ada batasan, tapi kita ada yang membedakan pada tahun 2022. “Kita temukan sistim tematik. Jadi kecamatan itu hampir sama kita memprioritaskan, khusus kita bikin kegiatan yang bukan dinikmati  salah satu RW saja. Salah satunya ada prasarana infrastuktur khususnya perbaikan jalan yang nantinya bisa menikmati empat ke-RW-an dalam pembangunan,” urai Aries.

“Apa yang telah kita usulkan dalam kegiatan Musrenbang bisa lebih lagi, bisa merasakan warga masyarakat yang dilaksanakan SKPD. Kalau kita bisa prentase, pada tahun kemaren dalam kondisi pademik 30 persen dengan pelaksanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Gunung Puyuh. Apa yang telah kita usulkan dalam Musrenbang ini bisa terealisasikan pada tahun 2022 ini. Presentase tergantung, yang penting melebihi yang kita harapkan. Target 30 persen s/d 40 persen apa lagi 50 persen yang bisa terealisasi  di wilayah Gunung Puyuh ini,” tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait