Loading

PT Harossa Darma Nusantara Resmikan RKB MTs Jamiatul Huda


Penulis: Agus/Manah-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 955 kali


Direktur Utama PT Harossa Darna Nusantara H Hartono Muhamad Fadli meresmikan gedung MTs Jamiatul Huda yang didampingi Wakil DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Camat Bojongmangu, Kades Sukamukti,

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Direktur Utama PT Harossa Darma Nusantara H Hartono Muhamad Fadli meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Jamiatul Huda Yayasan Pendidikan Islam Jamiatul Huda.

Dalam kesempatan tersebut,  PT Harossa Darma Nusantara juga memberikan bantuan tiga unit mobil ambulance untuk Desa Sukamukti, Desa Sukasejati dan Desa Pasirranji di MTs Jamiatul Huda Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu, Kamis (10/3/2022).

Menurut Direktur Utama PT Harossa Darna Nusantara H. Hartono Muhamad Fadli, peresmian bangunan lima RKB MTs Jamiatul Huda lengkap dengan mebelairnya dan pemberian tiga unit mobil ambulance. Itu merupakan bentuk kepedulian PT Harossa melalui Coorperate Social Responsibility (CSR). Khususnya MTs Jamiatul Huda yang dulu kondisi gedungnya sudah miring, retak dan dikhawatirkan roboh.

"Alhamdulillah setelah ditinjau PT Harossa bekerjasama dengan Kepala Desa dan Camat serta pihak sekolah untuk dilakukan rehab total gedung sekolahan tersebut, karena kondisi gedungnya miring, retak dan dikhawatirkan roboh. Maka dibangunlah lima RKBnya itu dari awal dengan pondasi kontruksinya yang kuat karena tanah di wilayah Bojongmangu labil termasuk di wilayah Desa Sukamukti, tentunya agar gedung sekolahannya berkualitas baik dan bertahan lama," katanya kepada awak media, Kamis (10/3/2022).

Tambah Hartono, jika ingin sumber daya manusia di Kabupaten Bekasi meningkat kualitasnya, maka yang harus diperhatikan adalah dunia pendidikannya. Pendidikan itu jangan asal ada, asal ada sekolah, asal ada guru, asal ada siswa dan asal jalan, jangan sampai begitu. Bangun gedungnya, cukupi sarana dan prasarananya serta cukup fasilitasnya.

"Saya berharap dengan MTs Jamiatul Huda in,i ada harapan sinar di Sukamukti, insya Alloh kedepannya ada fasilitas Lab Komputer, karena pendidikan itu harus seimbang keilmuannya,, ilmu agamanya, ilmu teknologinya, dan ilmu duniawinya, itu harus seimbang, sehingga menciptakan generasi muda yang cerdas, yang agamisnya kuat, wawasannya kuat dan teknologinya pun bagus, hingga bisa berdaya bersaing dengan masyarakat lainnya," tandasnya.

Hartono pun menyinggung tentang Desa Sukamukti yang saat ini wilayahnya menjadi kawasan industri. Apalagi kalau ditarik lurus dari Desa Sukamukti ke Pemda paling sekitar dua kilo, tapi kalau ingin ke sini harus muter, harusnya ditengah kawasan industri ada jalan alternatif yang berhubungan langsung dengan warganya. Sehingga perekonomian masyarakat terdongkrak, hubungan sosialnya juga menjadi harmonis, adanya kawasan industri itu harus berdampak positif terhadap lingkungannya.

"Jangan sampai mau ketemu pengusahanya susah, masuk ke kawasan susah karena tidak ada jalan alternatif yang dibuka, jadi karyawan di perusahaan yang ada dikawasannya pun susah, jangan sampai seperti itu, sekali lagi saya berharap dengan adanya kawasan industri bisa berdampak positif terhadap masyarakatnya," terangnya.

Camat Bojongmangu Agung Suganda menambahkan, seberapa penting untuk masyarakat Bojongmangu dengan adanya kawasan industri, tentunya ini bisa berdampak baik terhadap kehidupan masyarakatnya. Seperti yang dilakukan dinas terkait yang sering mengadakan pelatihan-pelatihan, dan itu terbatas sekali hanya 30 orang saja. Ya untuk masyarakat Bojongmangu yang masuk menjadi karyawan di perusahaan, tentunya disesuaikan dengan SDM yang ada.

"Tapi hari ini PT Harossa telah berkontribusi terhadap dunia pendidikan, dengan membangun MTs Jamiatul Huda dan memberikan bantuan mobil ambulance, saya ucapkan terima kasih, moga ini bermanfaat," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait