Loading

#Stay Percaya


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
6 Bulan lalu, Dibaca : 2100 kali


Dr Khairul Idzwan Baharin (DK)

Booking show and endorsman in Indonesia Whats app number +6282318946069 & +6287847444841, IG idzubaharin YouTube Idzu Baharin

Dr Khairul Idzwan Baharin (DK) Fans Musik Generasi Zaman Now di Indonesia dan pembaca Medikom pasti akan bertanya-tanya siapakah DK? Ok saya akan sedikit flash back histori DK. DK berkebangsaan Malaysia. DK adalah vokalis, penyanyi multi-oktaf. Skill vokal multi-oktaf DK diaminkan dan dibenarkan oleh Haris Isa, artis, penulis lirik nasyid dan lagu religi Indonesia. Info ini penulis dapetin sewaktu penulis meng-interview Haris Isa untuk berita entertainment Medikom.

Haris Isa bersahabat dengan DK selama 15 tahun. Awal perkenalan Haris Isa dan DK sewaktu DK masih menjadi vocalis utama SAU7ANA. Pada masa itu Haris Isa menghadiri event awards musik nomor wahid  Malaysia yang diberi ngaran Anugerah Industri Muzik (AIM). Event awards AIM bertujuan memberikan awards dan platinum untuk para musisi, label, musik, producer, penulis lirik, arranger dan komposer Indonesia, Malaysia dan Singapura. Album Dunia Yang Lebih Indah Firdaus Band (lagu populer di chart radio 3 negara dengan judul Kuberlari Firdaus featuring rapper Akbar & rapper Cat Farish, Menangislah Dibahuku dan Dunia Yang Lebih Indah) yang lirik lagunya ditulis Haris Isa ini masuk dalam nominasi Group Band Vocal Terbaik.

Pembaca Medikom paparan histori DK di atas mudah-mudahan bisa merimender menambah khazanah musik para fans musik Gen Zaman Old dan Gen Zaman Now. DK sangat menonjol selama 10 tahun di salah satu grup band vokal terkemuka Malaysia di akhir 90-an - SAU7ANA (Label Musik BMG Music Malaysia) dengan nama-nama artisnya Idzu Baharin sebagai vokalis utama SAU7ANA dan DK dan SAU7ANA mencapai puncak tertinggi di akhir 90-an, melalui hit seperti 'Sepohon Kayu", "Harapan Padamu Subur Kembali", "Suci Sekeping Hati", "Damai Yang Hilang", dll.

DK dan SAU7ANA mendapatkan berbagai nominasi di Anugerah Industri Muzik (AIM) dengan lebih dari 8 album terjual di antaranya mencapai penjualan platinum secara regional. DK mulai bernyanyi pada usia 5 tahun. DK ditawari kontrak rekaman pada usia 10 tahun sebelum ia dikenal sebagai Qari Al-Quran mewakili Selangor di tingkat Nasional Tilawah Al-Quran kompetisi tahunan bergengsi di antara sekolah-sekolah Malaysia. DK telah memenangkan banyak kompetisi. Salah satunya adalah Juara Pesta Piala Perdana Menteri, juga dengan prestasi yang sama selama tahun-tahun sekolahnya.

DK merekam album pertamanya "Untukmu" pada usia 14 tahun. Setelah itu DK menandatangani kontrak rekaman dengan mayor label musik besar pada usia 16 dan aktif tampil dengan SAU7ANA sampai 2006 tepat sebelum DK lulus sebagai dokter medis.

Meskipun jadwalnya sibuk dalam beberapa tahun terakhir, DK berhasil tampil live dengan band trio selama 3 tahun. Selain menulis lagu sendiri, salah satunya baru-baru ini dirilis dengan penerimaan yang luar biasa di iTunes dan Spotify yang disebut "#Stay", baru-baru ini DK merilis single Percaya.

DK dalam usia awal 30-an sangat ready dan all out untuk mengarahkan misi bisnis mendirikan Firma Teknik Jaringan pertama di Malaysia untuk kawasan Asia Tenggara, menuju masa depan kedokteran yang lebih baik sambil tetap merangkul hasrat utamanya dalam menyanyi dan musik. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait