Loading

Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia: Ini Pesan Wakil Bupati Garut


Penulis: Rohman/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 996 kali


dr Helmi Budiman


GARUT, Medikomonline – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, hadiri pelantikan ketua dan pengurus Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC PMI) Kabupaten Garut, di Gedung Pendopo, Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Sabtu (13/12/2020). Acara pelantikan pengurus tersebut mengusung tema, Revitalisasi Spirit Pemuda Muslim sebagai Katalisator Peradaban Prophetic.

Turut hadir selain Wakil Bupati, Kadispora Usep Basuki Eko, S.H., M.H., mewakili Dandim 0611, Danramil Garut Kota Kapten Arh Edi Waryanto, mewakili Kapolres Garut, Panit Sabara Polsek Garut Kota, IPDA Suarna, Ketua KNPI Garut, Okke M Hadist, S.E., Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Garut Zamzam Hamzah, S.Sy, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, Ervan Taufik, Ketua HMI Garut, Wildan, peserta pelantikan dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ganut dr Helmi Budiman mengatakan, ada lima keyakinan atau rasa optimis yang di antaranya alam hijau dan menyimpan banyak sumber daya yang melimpah inilah yang membuatnya optimis tentang begitu cerahnya masa depan.

“Kita harus optimis dengan semangat belajar para generasi. Kita harus optimis dengan menjaga kebersihan alam sekitar dan harus optimis dengan potensi pemuda muslimin yang berkualitas,” tutur Helmi.

Sejarah perjuangan Indonesia, sambung Helmi, membuktikan bahwa landasan ideologi bangsa dirancang atas pemikiran Syarikat Islam. Generasi pemuda muslimin khususnya Pemuda Syarikat Islam, kata ia harus bisa memegang peradaban dan turut serta membangun bangsa dengan mencontoh kepada perjuangan Rosululloh Muhammad SAW yang berakhlakul karimah dan senantiasa yakin akan perjuangannya.

“Saya mengajak kepada seluruh generasi pemuda muslimin Indonesia untuk memberikan dan menyampaikan konsep-konsep dan pemikiran yang positif. Semoga kepada pengurus pemuda muslim yang baru dilantik, bisa menjadikan suatu amanah dan ini merupakan jihad untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait