Loading

SIBHARA KBPP POLRI KOTA BANDUNG BERSAMA KADIN KOTA BANDUNG SUKSES MENGGELAR TURNAMEN SEPAKBOLA USIA DINI


Penulis: Dadan Supardan
1 Bulan lalu, Dibaca : 134 kali


Mohamad Suripto Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Sibhara KBPP Polri Restabes Bandung.

Bandung, 4 Maret 2024 - Siaga Bhayangkara (SIBHARA) KBPP Polri Restabes dengan bangga menggelar Turnamen Sepakbola Usia Dini KU 10 dan 12 Tahun, yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 2-3 Maret 2024 di Lapangan Sepakbola Lodaya.

Turnamen yang diberi nama "KADIN SIBHARA CUP 1 FOOTBALL TOURNAMENT 2024," merupakan hasil kerja sama antara Siaga Bhayangkara (SIBHARA) KBPP Polri Kota Bandung dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung. Dengan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Sibhara dan Ketua Kadin Kota Bandung, turnamen ini menunjukkan kolaborasi yang kuat untuk mendukung pembinaan olahraga di Kota Bandung khususnya sepakbola usia dini.

Kegiatan ini diikuti oleh 57 klub sepakbola yang terbagi dalam dua kelompok usia, yakni kelompok usia 12 tahun sebanyak 27 klub, dan kelompok usia 10 tahun sebanyak 30 klub.

Hasil Turnamen:

Kelompok Usia 10 Tahun:

Juara 1: Charet's Kabupaten Bandung

Juara 2: Setia Merah Kota Bandung

Juara 3: Tunas Pagaden Subang dan Perbi Bandung

Pemain Terbaik: Baradona dari Charet Merah Kabupaten Bandung

Kelompok Usia 12 Tahun:

Juara 1: SSJ Arcamaik Kuning Kota Bandung

Juara 2: Saswco Merah Kota Bandung

Juara 3 Bersama: Persigas Subang & Kumpay Buana Tasikmalaya

Best Player: Arga (Nomor Punggung 74) dari SSJ Arcamanik Kuning

Ketua Sibhara KBPP Polri Kota Bandung sekaligus Ketua Panitia, Mohamad Suripto secara langsung memberikan trophy bergilir dan piala kepada para pemenang. Dalam sambutannya, Mohamad Suripto selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Sibhara KBPP Polri mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus juga merupakan puncak kegiatan dari HUT Ke 21 Keluarga Besar Putra Putri Polri tingkat Kota Bandung.

Ia berkomitmen kegiatan ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun dan diharapkan menjadi wadah pembinaan bagi bakat-bakat sepak bola usia dini khususnya di Kota Bandung dan Jawa Barat pada umumnya.

Turnamen ini tidak hanya menciptakan peluang bagi para peserta untuk mengembangkan bakat sepakbola mereka, tetapi juga menjadi bukti nyata dukungan Sibhara KBPP Polri Kota Bandung dan Kadin Kota Bandung dalam upaya membangun olahraga sepakbola yang lebih baik di tingkat lokal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kesuksesan turnamen ini. Kepada para pemain, selamat atas prestasi yang telah diraih, semoga menjadi motivasi untuk terus berkembang dalam dunia sepak bola,” tuturnya.

Dikatakan, selain Piala Bergilir dan Piala tetap, turnamen ini juga memperebutkan hadiah uang pembinaan bagi para juara. Juara 1 akan menerima uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara 2 sebesar Rp3 juta, dan juara 3 bersama masing-masing sebesar Rp1 juta.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Sibhara KBPP Polri Kota Bandung, Mohamad Suripto berharap dukungan dari sponsorship terus berlanjut untuk mendukung kegiatan-kegiatan olahraga serupa di masa depan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan sukses.

“Kegiatan ini tak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, tetapi juga menciptakan momentum positif bagi komunitas sepakbola Kota Bandung. Kami berharap agar semangat persaingan yang sehat dan semangat kebersamaan tetap menjadi landasan dalam pengembangan bakat sepakbola di kota ini,” ungkap Mohamad Suripto.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh AKBP Drs. Sutorih, M.Si Kasat Bimmas Polrestabes Bandung (Koboy Kabayan) mewakili Kapolrestabes Bandung selaku Pembina KBPP Polri Kota Bandung didampingi oleh H. Mugi Sudjana selaku Ketua PD KBPP Polri Jawa Barat.Dan Penutupan dilakukan oleh Ketua Kadin Kota Bandung Ir. Iwa Gartiwa, MM.

Tag : No Tag

Berita Terkait