Loading

Kabiro Media Buser Bhayangkara 74, Bersama Ketua Pembangunan Masjid Lanjutkan Pembangunan Masjid Nurul- Falah, Dapat Support Polsek Cibatu Polres Garut


Reporter: A. Rohman
9 Bulan lalu, Dibaca : 280 kali


Giat kerja bakti untuk pembangunan Masjid Nurul-Falah


GARUT, medikomonline.com – Giat kerja bakti untuk pembangunan Masjid Nurul-Falah Kampung Pasirgoong, RT 03, RW 11, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut yang diprakarsai oleh Kabiro Media Buser Bhayangkara74 Kabupaten Garut, ternyata sempat tertunda untuk penyelesaian masjid tersebut  seiring dengan adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi mulai Sabtu 8 Juli 2023 pembangunan Masjid Nurul-Falah ditindaklanjuti kembali dengan anggaran swadaya masyarakat yang disupport Polsek Cibatu Polres Garut yang hadir di tengah-tengah giat kerja bakti demi penyelesaian pembangunan masjid itu.

Nampak dengan kasat mata, selain warga yang berbondong-bondong kerja bakti untuk pengangkutan pasir berjarak 300 m dari jalan raya untuk melanjutkan pembangunan Masjid Nurul-Falah, juga hadir anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cibatu beserta anggota lainnya berpartisipasi memberikan support kepada warga yang antusias bergotong-royong.

Diketahui, berdasarkan keterangan dari penggagas pembangunan Masjid Nurul-Falah, Bambang Kabiro Media Buser Bhayangkara74 Kabupaten Garut, ia menjelaskan, kegiatan pembangunan Masjid Nurul-Falah ini mulai pada awal Januari tahun 2019, dengan target selesai pada tahun 2020/2021. Sayangnya ketika penggalangan dana ada wabah virus Covid-19, sehingga penggalangan danapun untuk pembangunan mesjid ini tertunda.

"Adapun kekurangan dari masjid ini yang belum dibangun sudah tertera di atas yaitu kubah, pagar atas, keramik dan plafon," kata Ustadz Ujang Saepudin selaku Pemangku Panitia Pembangunan Masjid Nurul-Falah.

Untuk itu, ujarnya, kami pun berharap ada sumbangsih, baik moril maupun materil dati Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, dalam rangka menyelesaikan pembangunan Masjid Nurul-Falah di Kampung Pasirgoong Desa Cibatu Kacamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Menurut Pemangku Panitia Pembangunan Masjid Nurul-Falah, adapun untuk penyelesaian pembangunan masjid ini yang belum dilaksanakan, yaitu pagar bagian atas dengan biaya sekira 35 juta rupiah, kubah masjid senilai 60 juta rupiah, plafon ruang masjid 20 juta rupiah, dan lantai keramik kurang lebih 12 juta rupiah.

Sedangkan anggaran pembangunan MCK Masjid Nurul-Falah, itu bantuan yang berasal dari APBD Kabupaten Garut melalui Dinas PUPR Perkim Kabupaten Garut.

"Untuk itu saya mewakili masyarakat Pasir Goong, RT.03, RW.11, Desa Cibatu, atas dibangunnya MCK Masjid Nurul-Falah, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut, Wakil Bupati Garut beserta Dinas PUPR dan pihak terkait yang telah membantu membangun MCK ini," kata Ustad Ujang Saepudin  Panitia Pembangunan Masjid Nurul-Falah Pasir Goong.

Di samping hal tersebut, Ustad Ujang Saepudin, kami atas nama panitia pembangunan Masjid Nurul-Falah, bukan hanya memberikan apresiasi kepada warga Pasirgoong saja,  ia mengapresiasi pula kepada Kapolsek Cibatu beserta jajaran dengan mengucapkan beribu-ribu kali terima kasih kepada anggota Polsek Cibatu yang telah memberikan support dengan menghadiri  kerja bakti angkut pasir untuk menindak lanjuti penyelesaian pembangunan mesjid Nurul-Falah.

Hadir dalam giat tersebut  bhabinkamtibmas, dan anggota Polsek Cibatu yang diintrusikan oleh  AKP Misno Winoto Kapolsek Cibatu, yaitu Aipda Utang Kusmana, dan Brigadir Suhandi.

Atas kehadiran personil dari Polsek Cibatu Ustadz Ujang Saepudin sebagai pemangku Panitia Pembangunan Masjid Nurul-Falah Pasir Goong begitu mengapresiasinya. "Sebenarnya dengan kehadiran anggota Polsek Cibatu dalam kerja bakti pembangunan Masjid Nurul-Falah ini, saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya hanya bisa mengatakan salut dan berterima kasih dan saya acungkan jempol kepada Polri," pungkasnya. (A Rohman)


Tag : No Tag

Berita Terkait