Loading

Memesona, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Lihat Potensi Wisata Curug Candung


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 934 kali


Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum melihat potensi wisata Curug Candung di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Hms Jabar)

TASIKMALAYA, Medikomonline.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum melihat potensi wisata Curug Candung di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (9/1/2021). 

Curug Candung ini berada di kawasan hutan konservasi Garut-Tasikmalaya. Udara sejuk dengan deretan pohon pinus yang memesona menjadi nilai plus Curug Candung. 

Menurut Kang Uu, dengan menggali potensi wisata di desa-desa, ketimpangan ekonomi masyarakat perdesaan dan perkotaan dapat ditekan. 

"Ekonomi kemasyarakatan adalah sebuah perekonomian yang tangguh, sekalipun diterjang oleh badai politik, sekalipun diterjang oleh multikrisis, ekonomi kerakyatan harusnya menjadi ekonomi yang tangguh," kata Kang Uu.

Kang Uu mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar saat ini intens mengembangkan destinasi wisata di perdesaan. Hal itu dilakukan untuk membuka lapangan kerja di perdesaan sekaligus pemberdayaan masyarakat di sekitar destinasi wisata. 

"Kolaborasi harus tetap dijunjung tinggi dalam pengembangan wisata di desa dengan keterlibatan masyarakat sekitar destinasi wisata dalam semua kegiatan pariwisata," ucapnya. 

Jika desa-desa di Jabar dapat mengembangkan potensi pariwisata, Kang Uu optimistis ketimpangan ekonomi masyarakat perkotaan dan perdesaan dapat dipangkas dengan cepat.

Tag : No Tag

Berita Terkait