Loading

Ketua Umum GRIB H Hercules Rozario Marshal, Saya Bagian Dari Masyarakat Indramayu


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
8 Bulan lalu, Dibaca : 8446 kali


Hercules

INDRAMAYU, medikomonline.com – Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshal atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hercules mengungkapkan, “Saya ini adalah bagian dari Indramayu, sekalipun saya perantau tetapi Indramayu sudah saya anggap sebagai tanah kelahiran saya.”

Pernyataan gamblang itu disampaikan Hercules pada saat melakukan kunjungan dan pemberian bantuan bagi korban banjir di kabupaten Indramayu, Rabu (17/02/2021).

Menurutnya kehadiran dirinya ke kabupaten Indramayu adalah murni dari lubuk hati yang paling dalam dan tidak ada embel-embel lain. "Saya datang ke Indramayu ini niatnya satu, yakni ingin membantu meringankan sodara-sodara kita yang terkena musibah banjir. Sehingga kalau ada anggapan bahwa Hercules nantinya ingin jadi kepala desa atau anggota dewan, atau ingin jadi bupati itu ga benar, karena sekalipun saya perantau, tetapi saya ini bagian dari masyarakat Indramayu," katanya.

Dikatakan Hercules, istrinya itu orang Indramayu, anak saya, rumah saya, dan harta saya ada di Indramayu. Sehingga sangatlah wajar apabila saya membantu warga Indramayu. "Kabupaten lain, dan wilayah lain di Indonesia saya bantu, masa di daerah sendiri tidak saya bantu, kan aneh," pungkasnya. 

Kehadiran Ketua Umum GRIB Hercules ke Indramayu disambut oleh Ketua DPC GRIB Wahadi beserta jajarannya, para ketua PAC GRIB, serta Dayak Losarang.

Hercules kemudian langsung menuju titik sasaran ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir. Kehadiran mantan preman Tanah Abang itu disambut hangat oleh warga setempat.

Hercules hadir untuk memberikan bantuan berupa ratusan Indomie, ratusan kaleng biskuit, pakaian/baju layak pakai, serta sejumlah bantuan lainnya. "Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban warga Indramayu yang terdampak banjir," katanya.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya 20 kecamatan di kabupaten Indramayu baru-baru ini terkena musibah banjir dari akibat luapan sungai Cimanuk serta sungai penghubung lainnya. Akibatnya bukan hanya rumah yang terendam, melainkan ratusan bahkan ribuan hektar sawah mengalami nasib yang sama. Banjir terparah terjadi di kecamatan Losarang, Kandanghaur, Gantar, Haurgeulis, Kertasemaya, Sukagumiwang, dan Widasari. Kondisi itu menjadikan warga harus mengungsi dalam beberapa hari.

Sementara itu dalam perkembangan yang sama, Hercules juga memberikan bantuan bagi masyarakat Pamanukan yang terkena banjir. Serta bantuan kepada masyarakat Sumedang akibat musibah tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sedangkan DPC GRIB Indramayu sendiri sebelumnya telah memberikan bantuan berupa sembako, dan pengobatan gratis.


Tag : No Tag

Berita Terkait