Loading

Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 4 Kota Cirebon Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
21 Hari lalu, Dibaca : 222 kali


Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Jawa Barat mengadakan acara Halal bi halal.

CIREBON, Medikomonline.com - Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Jawa Barat mengadakan acara Halal bi halal di lingkungan sekolah setempat, Kamis (5-5-2022) pagi. Acara ini bertujuan lebih mengeratkan silaturahim apalagi saat masih suasana hari raya Idul Fitri.

"Acara halal bi halal ini merupakan lintas angkatan tahun 1983 sampai tahun 2010  bertujuan sebagai ajang silahturahmi dan ajang saling memaafkan untuk mengumpulkan teman yang lama tidak bertemu sekaligus reunian," ujar Dani Djaelani S.Sos kepada Medikomonline di sela acara.

Menurut pria yang juga aktif  sebagai pegiat sosial tersebut menambahkan, kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin. Pasalnya bermanfaat bagi para alumni untuk saling memberi support dalam hal apapun sesama alumni sekolah.

"Kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin sebab ini positif bagi para alumni untuk saling dukung satu sama lain dalam semua hal. Dan pada kesempatan yang berbahagia dan penuh barokah ini saya mengajak kepada semua untuk melapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan penuh keikhalasan di antara kita semua, marilah kita kembali ke fitrah yang benar-benar bersih lahir bathin sehingga terjadilah rasa persaudaraan yang harmonis, mempererat ukhuwah Islamiyah yang kekal dan abadi," tambah Dani Djaelani yang tercatat sebagai pejabat di lingkungan Pelabuhan Kota Cirebon ini.

Acara Halal bihalal ini diikuti oleh sebagian alumni karena kebanyakan masih berhalangan hadir karena ada acara masing-masing, namun tidak mengurangi keseruan acara.

Ikatan Alumni Lintas Angkatan SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Jawa Barat mengadakan acara Halal bi halal.

Acara tersebut langsung dibuka dengan sambutan Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon Ikin Sahrikin M.Pd. Dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua alumni yang menggelar acara halal bi halal yang menjadi ciri khas di Indonesia tersebut.

Ikin berharap kegiatan positif yang dilakulkan para alumni sekolah yang terletak di bilangan Jalan Pemuda Kota Wali tersebut dapat ditiru semua siswa atau generasi selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kegiatan ini dan berharap kiprah positif yang dilakukan para alumni sekolah ini dapat ditiru oleh generasi selanjutnya sebagai bagian dari keluarga SMPN 4 Kota Cirebon dan tetap menjaga kekompakan," ujar Ikin Sahrikin.

Salah seorang Alumni tahun 1987 yakni Yeti mengatakan, dirinya senang bisa hadir dalam kegiatan ini sebab dapat bertemu dengan teman lama serta berharap acara ini tidak hanya pada momentum hari lebaran saja namun ada agenda pertemuan selanjutnya.

"Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman lama sekolah di sini dan berharap ada agenda kegiatan selanjutnya, meskipun kita terhalang jarak dan waktu kita bisa berkomunikasi lewat telepon atau di group Whatsapp. Untuk itu saya minta temen-teman aktif juga bersilaruhmi di aplikasi tersebut," ujar Yeti yang berdomisili di Kuningan tersebut.

Setali tiga uang hal yang sama diungkapkan Toto S, alumni angkatan 1983 yang  berharap tali silaturahim ini tetap terjalin sebab mengandung nilai ibadah.  "Saya pribadi juga teman yang lain menyampaikan terima kasih kepada alumni sekolah yang bisa hadir, dan panitia yang menyiapkan acara ini dengan baik. Kegiatan ini juga tentu adalah bentuk syiar yakni mengajarkan silaturahim yang memiliki nilai ibadah, semoga ini tetap berjalan,dan meskipun usia semakin menua kita harus tetap sehat dan bisa bertemu kangen lagi," pungkas Toto S.

Rangkaian acara halal bi halal  itu sendiri dilanjutkan dengan ramah tamah untuk saling berma'afan dalam suasana yang penuh kekeluargaan dan sederhana namun tidak mengurangi keseruan sebab diiringi alunan musik mengiringi alumni berunjuk kebolehan bernyanyi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait