Loading

Defisit Ciamis , Tidak Sampai Gagal Bayar


Penulis: Herz_Cms
9 Bulan lalu, Dibaca : 290 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM Saat Menyampaikan Keberadaan Keuangan APBD Ciamis Defisit Hingga Kurang Lebih 250 Milyar.

CIAMIS, Medikomonline.com - Meski keberadaan APBD Anggaran Pendapatan dan Biaya Daerah Kabupaten Ciamis tahun 2023 saat ini mengalami defisit cukup besar mencapai kurang lebih 250 milyar, namun Pemerintah Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat tidak sampai gagal bayar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM dalam acara pembukaan Temu Karya Karang Taruna se-Kabupaten Ciamis di Aula KONI Komite Olahraga Nasional Indonesia Ciamis, Rabu (26/7/2023).

Herdiat mengungkapkan, Defisit APBD Ciamis saat ini mencapai kurang lebih 250 milyar dan ini tentu harus memutar otak agar tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Menjadi Bupati sekarang ini sangatlah berat. Satu sisi roda kepemerintahan harus berjalan disatu sisi anggaran kita defisit cukup besar, " Tuturnya.

"Bersama jajaran senantiasa mengedepankan kegiatan yang menjadi prioritas.

Untuk mengcounter kegiatan yang sifatnya prioritas ini saja kami masih kurang, bahkan ada alokasi anggaran yang bersifat wajib saja musti kita tiadakan.

Kami mengatur Cash Flow, mana dulu yang harus dibayarkan dan tidak. Mengingat sekua ini harus tetap berjalan, "ujarnya usai pembukaan Temu Karya Karang Taruna se-Kabupaten Ciamis.

"Defisit anggaran APBD ini bukan hanya tahun sekarang saja dialami Ciamis akan tetapi tahun sebelumnya sejak pasca bencana Covid 19, Ciamis mengalami Defisit.

Tapi alhamdulilah, sampai saat ini Ciamis tidak pernah sampai gagal bayar, artinya masih tetap dibayar, "ungkapnya.

Untuk itu dirinya memohon kepada masyarakat sekiranya untuk bisa bersabar karena keberadaan APBD kita saat ini sedang mengalami keprihatinan, " Pungkasnya.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait