Loading

Pimpinan PCPS NU Pagar Nusa KBB Dilantik


Penulis: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 622 kali


Pelantikan PCPS NU Pagar Nusa Kab. Bandung Barat

BANDUNG BARAT, Medikomonline Pelantikan Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PCPS NU Pagar Nusa) Kab. Bandung Barat berlangsung meriah dan hikmat. Acara diawali dengan penampilan Seni Pencak Silat Jurus Pembuka murid-murid dari Perguruan Silat Pusaka Putra Gumelar dari Desa Gadobangkong Kecamatan Ngamprah dan atraksi debus dari Perguruan Silat Putra Gumelar Desa Cimareme Kecamatan Ngamprah, serta penampilan jurus-jurus penutup dari PAC Pagar Nusa Kecamatan Cililin.

Pengurus Pimpinan Pusat yang melantik PC PS NU Pagar Nusa KBB ini adalah Sahabat Edi Junaedi sebagai Wakil Ketua Umum. Dalam sambutannya Edi Junaedi menyampaikan pesan bahwa pengurus PC PS NU Pagar Nusa KBB dalam menjalankan roda organisaainya harus berpedoman kepada AD dan ART, menjaga nama baik Pagar Nusa, dan mampu memajukan Pencak Silat NU Pagar Nusa.

Sementara SK Kepengurusan PC PS NU Pagar Nusa KBB dibacakan oleh Ketua PW Pagar Nusa Provinsi Jawa Barat H. Asep Saepul Milah. Dalam sambutannya Asep menyampaikan para pendekar Pagar Nusa dalam menjalankan kegiatannya harus berpedoman pada prinsip perjuangan la gholiba illa billah. Tugas utama para pendekar Pagar Nusa, jelasnya membela kiai sampai mati, membela ulama samodarna, mempertahankan NKRI harga mati.

Drs. Ae Tajudin sebagai Ketua PC PS NU Pagar Nusa KBB merasa bersyukur acara pelantikan bisa dilaksanakan dengan sukses. Dalam sambutannya Ae Tajudin menyampaikan pelantikan ini adalah langkah awal pimpinan Cabang PS NU Pagar Nusa untuk melaksanakan visi misinya. Dengan prinsip perjuangan la gholiba illa billah, dan dengan visi aktif, mandiri dan berprestasi.

Dikatakan untuk mewujudkan visi tersebut harus ditunjang oleh misi-misi. Adapun program jangka pendeknya adalah memperbanyak jumlah pelatih atau pendekar, memperkenalkan Pencak Silat Pagar Nusa ke pesantren-pesantren, ke sekolah sekolah, dan ke elemen lainnya, merevitaliaasi pengurus PAC se - KBB.

“Semua ini akan terwujud atas dukungan semua pihak. Saya ucapan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan pelantikan ini,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Edi Junaedi, Ketua PW Pagar Nusa Jawa Barat H. Asep Saepul Millah, Roia Syuriah PC NU KBB, Ketua Tanfidziyah PC NU KBB dan Pengurus PC NU KBB lainnya, Pengurus PC PS NU Pagar Nusa KBB, Pengurus PAC Kecamatan se Kabupaten Bandung Barat, para Pendekar dan Srikandi, Anggota DPRD KBB dan Anggota DPRD Jawa Barat serta undangan lainnya.



Tag : No Tag

Berita Terkait