Loading

Puncak Hari Pers Nasional Tahun 2022 Tingkat Jabar


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 406 kali


PWI Jawa Barat menggelar Konferensi Kerja Tahun 2022 dan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Grand Sunshine, Soreang.

BANDUNG, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) menggelar Konferensi Kerja Tahun 2022 dan puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (23/3/2022).

 

Konferensi Kerja PWI Jabar secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat  Atal S Depari. Dalam penyampaiannya saat sambutan pembukaan konferensi, Atal S Depari menyebutkan jika PWI Jabar selalu menghadirkan momen istimewa dalam setiap kegiatan, khususnya saat ini soal Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

 

"Tahun ini PWI Jabar akan mengadakan UKW untuk 1.000 anggotanya secara gratis yang disuport oleh kepala daerah yaitu Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ini merupakan momen luar biasa dan baru terjadi," ungkap Atal S Depari yang disambut tepuk tangan seluruh peserta konferensi.

 

"Untuk itu para jurnalis yang tergabung di PWI Jabar mari gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar anda semua jadi wartawan kompeten," ajaknya.

 

Hal senada disampaikan Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat. Dirinya menegaskan, kualitas adalah kunci peningkatan daya tawar bagi wartawan di era keterbukaan informasi.

 

Pernyataan Ketua PWI Jabar ini disampaikan kepada puluhan peserta Konferensi Kerja PWI Jabar yang dihadiri oleh utusan dari seluruh pengurus kota/kabupaten se-Jabar. 

 

"Saat ini persaingan dengan organisasi lain sangat terasa. Kuncinya peningkatan kualitas wartawan sebagai daya tawar kepada mitra kita, yaitu melalui UKW," kata Hilman Hidayat.

 

Oleh karena itu, kata Hilman, upaya untuk meningkatkan kualitas wartawan, PWI Jabar tahun ini akan melaksanakan UKW secara marathon dengan target 1.000 peserta.

 

"UKW ini gratis bagi anggota PWI seluruh kabupaten dan kota se-Jabar," ungkapnya.

 

Lalu kemudian, kata Hilman, untuk peningkatan kesejahteraan anggota PWI, sesuai hasil rapat komisi yang telah ditetapkan dalam rapat pleno, pihaknya akan mengoptimalkan koperasi. 

 

Selain itu, Hilman juga menyatakan beberapa rekomendasi hasil rapat komisi akan menjadi target prioritas PWI Jabar.

Tag : No Tag

Berita Terkait