Loading

Bazar Ramadan, Bupati Ciamis : Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat


Penulis: Herz.Cms
1 Bulan lalu, Dibaca : 42 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM (kiri) Bangga dan Salut Warga Mampu Ciptakan Lapangan Kerja Pada Bazar Ramadhan

CIAMIS, Medikomonline.comMeski kondisi ekonomi sedang serba susah namun bagaimanapun juga pertumbuhan ekonomi masyarakat harus tetap jalan. 

Tidak terkecuali di Bulan Suci Ramadhan dimana para umat muslim tentu sangat tinggi membutuhkan bahan pokok pangan baik untuk santap sahur maupun buka puasa. 

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan pentingnya peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. 

"Dengan adanya Bazar atau pasar murah dalam rangka Bulan Suci Ramadhan ini tentu sangat mendulang pertumbuhan ekonomi, " ujar bupati pada pembukaan Bazar Ramadan yang dilaksanakan di Alun-alun Desa Tanjungmulya Kecamatan Panumbangan, Rabu (13/03/2024). 

Pembukaan Bazar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ciamis, didampingi Camat Panumbangan serta Kepala Desa Tanjungmulya dan disaksikan oleh ratusan masyarakat setempat. 

Mengawali sambutannya, Bupati mengapresiasi Kepala Desa beserta seluruh jajaran panitia yang telah menginisiasi terlaksananya kegiatan bazar tersebut yang diharapkan dapat memberi manfaat bagi perekonomian masyarakat. 

Bupati Herdiat menekankan bahwa bazar Ramadan tidak hanya merupakan ajang untuk memperoleh berbagai produk dan kuliner khas bulan suci Ramadan, tetapi juga menjadi momentum untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. 

Dengan menyediakan platform bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasarkan produk-produk unggulannya, Ia berharap bazar Ramadan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menggerakkan roda perekonomian di tingkat lokal.

"Melalui sinergi ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," ucap bupati. 

Bupati juga berharap, melalui kegiatan seperti bazar Ramadan ini, tidak hanya nilai-nilai keagamaan yang diperkuat, tetapi juga terciptanya peluang-peluang baru bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Ciamis yang lebih inklusif dan berkelanjutan, "pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait