Loading

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Resmikan Gerai UMKM “Gempita”


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 863 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan Gerai UMKM "Gempita" di Jalan Pasir Huni, Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meresmikan Gerai UMKM "Gempita" di Jalan Pasir Huni, Desa Sukamantri, Kecamatan Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/20/2020).

Gempita atau Gerai Ekonomi Mikro Produksi Industri Tanjungkerta ini merupakan galeri UMKM ke-9 yang hadir di Kabupaten Sumedang.

Lewat galeri ini, produk-produk unggulan pelaku UMKM di tingkat kecamatan hasil binaan Forum Silaturahmi Komunikasi UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang akan dipromosikan.

Ketua Panitia Peresmian Gerai Gempita, Nurul mengatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk memotivasi para pelaku UMKM melalui pembukaan gerai sebagai pusat oleh-oleh yang sebelumnya sudah diresmikan di beberapa kecamatan.

"Tentunya kita membutuhkan pusat oleh-oleh atau suvenir untuk tamu yang datang ke Tanjungkerata. Adapun para pelaku usaha yang ada sebanyak 1.543 dengan jenis UMKM masing-masing yang tersebar di 12 desa," tutur Nurul.

Nurul juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu mewujudkan Gerai Gempita tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah memfasilitasi teman-teman UMKM di Kecamatan Tanjungkerta. Ini merupakan ikhtiar dari Forum Silaturahmi Komunikasi UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang," imbuhnya.

Camat Tanjungkerta Agus Kori Hidayat menambahkan, Gerai UMKM Gempita memamerkan kerajinan tangan berupa kaligrafi, seni ukir, makanan olahan dan hasil tani berupa sayur-sayuran yang diharapkan ke depan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat di Kecamatan Tanjungkerta.

Agus menambahkan, pemerintah kecamatan akan terus mendukung UMKM tiap tahunnya dengan membuat satu even gelar produk untuk dipasarkan kepada masyarakat.

"Untuk itu, kami akan mendukung UMKM di Tanjungkerta. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan salah seorang pegiat seni profesional agar turut mempromosikan produk kita. Mudah-mudahan produk ini dikenal oleh masyarakat luar," ungkapnya.

Bupati Dony Ahmad Munir mengatakan, UMKM merupakan gerakan masal yang harus dimiliki di tiap kecamatan untuk memunculkan kreativitas dan produk unggul. 

Tag : No Tag

Berita Terkait