Loading

Ditengah Pandemi Covid-19 Bank Sumsel Babel Permudah Transaksi Nontunai, Gunakan QRIS Melalui Mobile Banking


Wirmanto /Editor : Edie N Sitepu
3 Tahun lalu, Dibaca : 847 kali


Launching uji Kir menggunakan BSB Cash dan Retribusi pasar Retribusi Venue Olahraga melalui QRIS

MUBA, Medikomonline.com -

Guna  mempermudah nasabah dalam segala transaksi nontunai, Bank Sumsel Babel terus berupaya tingkatkan pelayanan teknologi ditengah Pandemi Covid-19 (Corona), seperti mengunakan QRIS melalui Mobile Banking Bank Sumsel Babel.

"Terkait hal tersebut kami coba komunikasi dengan Dinas di Kabupaten Muba, salah satunya Dishub BSB Cas transaksi pembayaran non tunai melalui digital," ujar Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Sekayu Dedek Abdul Halim saat Launching Uji Kir Kendaraan Menggunakan BSB Cash, Retribusi Pasar dan Retribusi Venue Olahraga melalui QRIS di Terminal Randik, Selasa (28/07/20)

Kemudian pihaknya bekerja sama dengan Disdagperin Muba untuk Retribusi atau transaksi jual beli agar sarana transaksi lebih efisien.

"Petugas cukup melakukan scan barkode uang sudah masuk dan petugas tinggal memonitor saja kios kios yang belum membayar. Selain itu kami juga bekerja sama dengan Dispopar," ungkapnya.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dalam sambutannya mengapresiasi acara Launching uji Kir menggunakan BSB Cash dan Retribusi pasar Retribusi Venue Olahraga melalui QRIS. Merupakan salah satu terobosan dalam teknologi di tengah Pandemi Covid-I9.

"Salah satu terobosan dan kontribusinya adalah memutus peredaran uang cash. Penggunaan Teknologi ini harus terus di inovasi tentunya untuk tataanan hidup yang baik. Karenanya Kabupaten Musi Banyuasin sebagai Daerah yang tanggap dan cepat dalam menyikapi dan menangani Covid-I9," ujarnya.

Lanjutnya, masa New Normal Live ini fasilitas pelayanan harus selalu ditingkatkan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes).

"Kita terus menaikkan great dalam fasilitas pelayanan kita, maksimalkan pelayanan dan harus terus beradaptasi dan revolusi dengan tatanan hidup yang baru ini," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Bank Sumsel Babel Ahmad Syamsuddin ketika diwawancarai seusai acara mengatakan, kedepanya melalui Mobile Banking kedepannya bisa melakukan berbagai macam transaksi.

"BSB Cash atau kartu tunai selama ini hanya hanya bisa digunakan untuk bayar makan dan belanja, namun saat ini kita kembangkan lagi kedepannya menggunakan QRIS melalui Mobile Banking yang terdapat gadget anda agar dapat mempermudah seluruh transaksi," ujarnya.

 

Selanjutnya, Ia berharap kedepannya dengan adanya pengembangan BSB Cash setiap transaksi tidak lagi menggunakan uang cash. Merchant semakin banyak, sehingga dapat transaksi nontunai tidak perlu membawa dompet cukup transaksi melalui Smartphone," harapnya.

Dijelaskannya, dalam jangka waktu dekat ini Bank Sumsel Babel akan melakukan sosialisasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). “ Karenanya nasabah Sumsel Babel banyak ASN dan akan ada suatu program supaya tergerak Download Mobil Banking,”ujarnya.(wir)

Tag : No Tag

Berita Terkait