Loading

PMTI Harus Menjadi Penguatan Ekonomi Masyarakat


Penulis: IthinK
1 Tahun lalu, Dibaca : 684 kali


Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya didampingi Penasehat PMTI Nasional Taufik Gumelar (topi merah) dan Irvan Panghegar Tim Bandung .

CIAMIS, Medikomonline.com - Putaran lomba burung merpati tinggian tingkat nasional atau yang dikenal istilah Persatuan Merpati Tinggian Indonesia (PMTI) tingkat nasional putaran ke sepuluh (10) kali ini digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Lomba ini digelar di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, sejak Jumat- Minggu, 22 – 24 Juli 2022. 

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya yang hadir sekaligus menutup acara Lomba PMTI di hadapan peserta lomba berharap adanya event  nasional yang digelar oleh PMTI Pusat dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis saat menghadiri Lomba sekaligus menutup acara lomba nasional Merpati Tinggi PMTI Putaran ke 10 Bupati Ciamis Cup bertempat di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Minggu (24/07/2022).

"Event nasional ini harus membawa manfaat ganda atau multiplier effect bagi masyarakat sekitar, paling tidak bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, dengan banyaknya peserta yang mengikuti event tersebut utamanya dari luar daerah, telah memberikan dampak yang positif khususnya bagi warga masyarakat sekitar.

"Paling tidak untuk tempat tinggal, makan dan minumnya dari masyarakat sekitar, sehingga dapat sedikit menambah penghasilan," ujarnya.

 

Bupati Ciamis juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PMTI Pusat atas kepercayaanya memilih Kabupaten Ciamis untuk menjadi tuan rumah dalam event tersebut.

"Ini satu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, yang mana PMTI Pusat telah memberi kepercayaan pada Ciamis menjadi tuan rumah, tentu kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ungkap Bupati Ciamis.

Ia juga menyampaikan kesanggupannya jika di event- event selanjutnya Ciamis dapat dipilih kembali menjadi tuan rumah.

"Terimakasih pada seluruh jajaran panitia baik PMTI Pusat maupun Kabupaten, alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar," pungkasnya.

Di tempat terpisah, salah satu penasehat PMTI Nasional Taufuk Gumilar sekaligus tuan rumah asal Ciamis dengan nama tim merpati SDR “Saudara Tim” mengatakan, Alhamdulillah kegiatan gelaran ajang penghobby burung merpati tinggian/PMTI ini bisa dilaksanakan di Ciamis. 

Dr H Herdiat Sunarya (tengah kaos hitam) dan H Taufik Gumelar (topi merah_kanan kedua) dan Irvan Panghegar tim Bandung (paling kanan).

“Bagi para penggemar atau penghobby burung merpati tinggian, mari kita bersama-sama menjaga nama baik komunitas ini sebaik mungkin agar para penggemar merpati tinggian ini makin banyak peminat dan bagi para masyarakat pun dapat memberikan kesan yang baik pula bagi kita semua,” kata Taufuk Gumilar.

Buat para pengurus PMTI semoga makin lebih solid serta mampu meningkatkan pelayanan yang lebih nyaman, aman dan memberi kepuasan bagi para peserta lomba.

“Alhamdulillah, peserta kali ini diikuti lebih dari 1.200 pasang merpati. Artinya ini cukup baik. Para peserta yang ikut cukup banyak dan relatif banyak. Semoga apa yang kita perbuat ini menjadi amalan ibadah kebaikan bagi kita semua, amin,” tutur Taufik Gumelar yang akrab disapa Opik SDR Ciamis yang asal Kota Ciamis ini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait