Loading

Satker PJN III Jawa Barat Tangani Longsoran Pameungpek – Ciamis Dengan Cepat


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 917 kali


Tembok penahan tanah telah dikerjakan dalam Paket Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis tahun anggaran 2021 yang dikerjakan penyedia PT. Hantar Masa

BANDUNG, Medikomonline.com – Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Jawa Barat menangani longsoran di ruas Jalan Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis dengan cepat. Tembok penahan tanah di titik longsoran Jalan Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis telah dikerjakan.

PPK 3.1 Arifian Iman Adiwidodo mengatakan, untuk meningkatkan keamanan dan kemantapan jalan, pihaknya melakukan pengawasan secara ketat dalam penanganan longsoran yang dikerjakan oleh pihak penyedia.

“Kita ingin penanganan longsoran di empat titik cepat selesai dengan kualitas yang baik demi keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan, khususnya di ruas Jalan Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis,” kata Arifian kepada Medikomonline.com di Bandung, Selasa (05/10/2021).


Tembok penahan tanah telah selesai dikerjakan dalam Paket Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis tahun anggaran 2021 yang dikerjakan penyedia PT. Hantar Masa.

Arifian menambahkan, penanganan longsoran yang dilaksanakan dalam Paket Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis tahun anggaran 2021 masih dalam proses pengerjaan.

“Semoga dengan penanganan longsoran ini masyarakat merasa lebih aman dan nyaman melintasi ruas Jalan Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis,” harapnya.

Selain tembok penahan tanah, dalam pekerjaan penanganan longsoran ini juga dilakukan perbaikan saluran air dengan pemasangan U-Ditch.  

Perbaikan saluran air dengan pemasangan U-Ditch dalam Paket Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis tahun anggaran 2021 yang dikerjakan penyedia PT. Hantar Masa.

Berdasarkan pengamatan Medikomonline.com di lapangan pada tanggal 25 Agustus 2021 lalu, PT. Hantar Masa selaku pelaksana Paket Penanganan Longsoran Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis, sejak awal pekerjaan mengerahkan sumber daya secara maksimal, baik tenaga kerja, peralatan dan material di lokasi pekerjaan.

H Maman yang mewakili PT. Hantar Masa mengatakan, pihaknya berupaya dengan maksimal dan cepat dalam penanganan longsoran untuk memberikan keyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan. “Dalam penangan longsoran ini, kami juga selalu melaksanakan arahan dari PPK dengan cepat,” ujarnya.

Lanjut Maman, pihaknya mengharapkan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman melintasi ruas Jalan Pameungpek-Bts.Kab Ciamis/Majalengka (Cageur)-Bts.Kota Ciamis setelah adanya penanganan longsoran ini. “Pekerjaan penangan longsoran ini masih dalam tahap penyelesaian,” tambahnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait