Loading

BBWS Cimanuk - Cisanggarung Bantu Penanganan Kerusakan Jalan Cijelag-Cikamurang


Penulis: IthinK
2 Tahun lalu, Dibaca : 1296 kali


BBWS Cimanuk - Cisanggarung membantu penanganan kerusakan jalan provinsi di Ruas Jalan Cijelag – Cikamurang, Kabupaten Sumedang. (Foto: Medikomonline.com)

SUMEDANG, Medikomonline.comBalai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk – Cisanggarung, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantu penanganan kerusakan jalan provinsi di Ruas Jalan Cijelag – Cikamurang, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan pengamatan Medikomonline.com di lapangan, Sabtu (12/03/2022), ada beberapa titik penanganan kerusakan Jalan Cijelag – Cikamurang yang dikerjakan BBWS  Cimanuk Cisanggarung. Sejumlah alat berat juga tampak berada di lokasi jalan yang ditangani.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah IV Pipin Arifin membenarkan BBWS  Cimanuk-Cisanggarung membantu penanganan kerusakan Jalan Cijelag – Cikamurang dikarenakan kendaraan proyek BBWS  Cimanuk-Cisanggarung yang melintasi jalan tersebut over load.

Proyek yang saat ini dilaksanakan BBWS  Cimanuk-Cisanggarung adalah pembangunan Bendungan Cipanas yang merupakan proyek strategis nasional.  

“Karena kegiatan BBWS tersebut mobilisasinya pakai kendaraan yang melintasi ruas jalan (Cijelag – Cikamurang) tersebut over load. Dengan anggaran rutin yang kami punya terbatas, tidak mungkin tertangani sehingga kami minta tolong kepada pihak BBWS untuk membantu kerusakan jalan tersebut,” kata Pipin kepada Medikomonline.com, Sabtu (12/03/2022).

Pipin menambahkan, BBWS  Cimanuk-Cisanggarung hanya menangani kerusakan Jalan Cijelag – Cikamurang di beberapa titik saja. “Kebetulan di kita juga ada angaran pemeliharaan rutin. Akan tetapi tidak sesuai dengan kelas jalan kita, seharusnya kendaraan yang melewati ruas tersebut Cijelag – Cikamurang maximal 8 ton, kenyataannya lebih dari 15 ton. Sehingga setiap kali kita nambal dalam waktu sekejap udah rusak lagi. Untungya masyarakat terdekat ikut mensuport juga atas kelebihan muatan tersebut sehinga pihak BBWS suka ikut menangani kerusakan tersebut,” ungkapnya.

Pengamatan Medikomonline.com di Jalan Cijelag – Cikamurang, banyak ditemukan kendaraan proyek Bendungan Cipanas yang melintasi jalan tersebut. 

Tag : No Tag

Berita Terkait