Loading

Jembatan Cianda dan Sasak Beureum Diperbaiki Tahun ini


Penulis: Nanang
16 Hari lalu, Dibaca : 83 kali


Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli melihat jembatan yang rusak akibat terjangan banjir dan gempa di Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang..

SUMEDANG,Medikomonline.com - Dua jembatan yang mengalami kerusakan akibat terjangan banjir dan gempa di Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang bakal ditangani tahun 2024 ini.

Kabar gembira tersebut disampaikan Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli saat berkunjung ke Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang, Minggu (2/5/2024).

Pj Bupati Yudia mengatakan, Jembatan Sasak Beureum yang menghubungkan Ujungjaya dengan Conggeang akan ditangani melalui dana Inpres Jalan Daerah (IJD) setelah Pemkab Sumedang mengusulkan perbaikan jembatan ke pemerintah pusat.

"Saat ini masih dalam proses di Kementerian PU. Pagu nilai terdernya sekitar Rp. 16 miliar untuk bentangan jembatan 60 meter," ujarnya.

Sedangkan untuk Jembatan Cianda di Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang, kata Yudia, dalam waktu dekat akan dilakukan penandatanganan kontrak.

"Ini dari Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih pagu nilai tendernya Rp. 7,89 miliar untuk bentangan 42 meter," kata Yudia.

Yudia berharap perbaikan kedua jembatan tersebut dapat memulihkan ekonomi sosial masyarakat di kedua kecamatan tersebut.

"Mudah-mudahan infrastruktur di Sumedang, terutama di daerah-daerah seperti Kecamatan Ujungjaya dan Conggeang ini bisa segera teratasi. Baik itu dari APBN ataupun dari APBD," pungkasnya. (Nanang)


Tag : No Tag

Berita Terkait