Loading

BPD bersama Pemdes Pasirranji Adakan Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2024


Agus/Manah
6 Bulan lalu, Dibaca : 245 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto : saat Kepala Desa Pasirranji memberikan arahan terhadap peserta Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024.

CIKARANG PUSAT, Medikomonline.com - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Pasirranji Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula desa pasirranji, pada Senin (23/10/2023).

Kepala Desa Pasirranji Wardi Sunandar mengungkapkan, dalam menyusun RKPDes tahun anggaran 2024 ini jangan lupa untuk segera menyusun apa yang telah diusulkan dalam Musdes ini. Dalam penyusunan RKPDes Itu pun pasti mencakup tunjangan-tunjangan bagi perangkat desa, RT dan RW.

"Tentunya dalam penyusunan RKPDes ini nantinya disusun usulan-usulan tersebut terkaper oleh APBDes tahun 2024 atau tidak. Jika tidak terkaper nanti usulan-usulan tersebut akan diusulkan di Musrenbangdes khususnya untuk pembangunan pisiknya," ucapnya kepada awak media, pada Senin (23/10/2024).

Lanjut Wardi, dalam penyusunan RKPDes ini, sesuaikan usulan tersebut dengan anggaran yang ada dan disusun menurut skala prioritas.

"Mudah-mudahan tahun depan apa yang kita musyawarahkan hari ini bisa dilaksanakan sesuai dengan yang kita rencanakan," harapnya.

Ketua BPD Desa Pasirranji Tandang mengatakan, memang Musdes ini ranahnya BPD, sehingga apa yang diusulkan akan ditampung dan kemudian diserahkan kepada tim 11 yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa.

"Alhamdulillah, kegiatan Musdes ini bisa terlaksana dengan baik," tuturnya.

Sementara itu Pendamping Lokal Desa Pasirranji Acu Nurhidayat menuturkan, untuk menganggarkan kegiatan pembangunan di tahun 2024, tentunya dalam menganggarkannya masih menggunakan pagu indikatif anggaran tahun 2023.

Jangan lupa, di pagu indikatif tersebut, untuk anggaran Dana Desa APBN, BLT masih 10 persen, ada ketahanan pangan dan juga stunting. Jika menggunakan pagu indikatif, pasti nanti kelihatan mana yang bisa terkaper atau tidak.

"Perlu juga diketahui, bahwa Musdes ini adalah arahnya ke pembangunan di desa. Tapi tolong nih, saat penetapan RKPDesnya harus ada kegiatannya," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait