Loading

40 Karyawan Kecamatan Cikarang Timur Divaksinasi Covid-19


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 1060 kali


Camat Cikarang Timur Ropi saat divaksinasi tim medis Puskesmas Lemahabang, Rabu (03/03/2021). (Manah Sudarsih / Medikomonline.com)

CIKARANG TIMUR, Medikomonline.com - Camat dan 40 karyawan Kecamatan Cikarang Timur divaksinasi Covid-19 oleh Puskesmas Lemahabang. Vaksinasi dilaksanakan di aula kecamatan, Rabu (03/03/2021).

Vaksinasi Covid-19  tersebut adalah yang pertama. Untuk vaksinasi yang kedua akan dilakukan 14 hari setelah suntik vaksin yang pertama diberikan.

Camat Cikarang Timur Ropi mengatakan, ia mendukung dan mengapresiasi terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 yang diinisiasi oleh pihak puskesmas untuk 40 karyawan kecamatan.

Dirinya pun menyadari bahwa ia dan karyawannya sebagai pelayan publik, pasti sering bersentuhan dengan masyarakat. Dengan divaksin, semoga imun ditubuh kita semakin kuat. Sehingga semakin kebal terhadap virus covid-19 yang selama ini mewabah di negara kita. Ke depan ada vaksinasi yang kedua kalinya, yakni 14 hari dari sekarang, dan akan dilaksanakan di aula kecamatan juga.

"Saya berharap masyarakat pun diberikan vaksinasi, agar kita semua kebal terhadap wabah covid-19," katanya kepada Medikomonline.com.

Kepala Puskesmas Lemahabang Ciktim dr Erni Herdiani saat memberikan kartu tanda Vaksinasi kepada Camat Cikarang Timur usai diberikan vaksinasi. (Manah Sudarsih / Medikomonline.com)

Kepala Puskesmas Lemahabang dr  Erni Herdiani menegaskan, selain 40 orang karyawan Kecamatan Cikarang Timur, akan divaksinasi juga perangkat desa dengan jumlah sekitar 718 orang. Kemudian dilanjut dengan memvaksin guru dan tenaga kependidikan termasuk guru mengaji yang datanya sudah masuk ke pihak puskesmas yakni sekitar 1200 orang. 

Untuk vaksin guru dan tenaga pendidikan belum tersedia vaksinnya. Memang dalam prakteknya ada saja peserta vaksin yang langsung memberikan alasan-alasan agar dirinya tidak divaksin.

"Ini penting untuk diketahui, karena tim medis vaksin telah menyiapkan empat meja tahapan, ada pendaftaran, screening, meja tempat vaksinasi dan terakhir meja observasi, jadi peserta atau orang yang akan di vaksinasi, benar-benar kondisinya sehat," terangnya. 

Jika vaksinasi telah dilakukan sampai ke guru dan tenaga kependidikan termasuk guru mengaji, akan dilanjutkan untuk memvaksin para pedagang dan pelayan publik lainnya. 

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada keluhan dari peserta yang divaksin," pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Camat, Kades, Lurah dan perangkat desa se-Kecamatan Cikarang Timur. 


Tag : No Tag

Berita Terkait