Loading

92 Persen Warga Desa Bojongmangu Telah Divaksin


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 769 kali


Kades Bojongmangu Ibut Jari dan Bhabinkamtibmas Desa Bojongmangu mendampingi Camat Bojongmangu saat meninjau kegiatan Vaksinasi gerai Vaksin TNI-POLRI.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Desa Bojongmangu bersama Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu, TNI-POLRI, dan Muspika Kecamatan Bojongmangu terus menggenjot vaksinasi covid-19. Hasilnya sampai saat ini telah menyentuh angka 92 persen warga Desa Bojongmangu yang telah divaksin.

Kepala Desa Bojongmangu H Ibut Jari menuturkan, dari jumlah penduduk 5.471 jiwa, dan sasaran target yang divaksin sekitar 3.282 jiwa. Kini telah mencapai 92 persen warga yang telah divaksin. Harapannya dengan menyentuh angka 92 persen sesuai target, Herd Immunity pun tercapai.

"Alhamdulillah sinergi yang baik antara Pemdes Bojongmangu bersama Puskesmas dengan TNI-POLRI dan Muspika Bojongmangu dalam program vaksinasi covid-19, sehingga warga Desa Bojongmangu yang telah divaksin mencapai angka 92 persen," ungkap Ibut Jari di ruangannya, Selasa (02/11/2021).

Foto bersama Kades Bojongmangu Ibut Jari dengan Camat Bojongmangu dan Bhabinkamtibmas Desa Bojongmangu.

Ibut pun menegaskan, pencapaian angka vaksinasi yang sangat baik di wilayahnya, karena adanya sinergitas semua pihak. Yang terpenting warga yang telah divaksin, apalagi yang belum agar tetap mengikuti imbauan pemerintah, yakni pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jauhi kerumunan.

"Alhamdulillah dari serbuan vaksinasi yang terus dilakukan, apalagi sampai ke tingkat RW dan RT, hingga capaian vaksinasi sesuai target," jelasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Karangmulya H Dadan Mulyana menambahkan, memanfaatkan kesadaran dan antusiasme warga Desa Bojongmangu terhadap vaksinasi beberapa bulan yang lalu sedang tinggi-tingginya, sehingga strategi percepatan vaksinasi melalui Puskesmas-Puskesmas juga berjalan dengan baik.

"Insya Alloh dengan adanya antusias dan kesadaran dari warga, vaksin di Desa Bojongmangu bisa mencapai target bahkan sampai 92 persen," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait